Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nonton Kualifikasi Piala Asia 2023 Di Kuwait

Dubes Lena Maryana Tersentuh Semangat Suporter Tim Merah Putih

Rabu, 22 Juni 2022 08:06 WIB
Dubes Lena Maryana (kiri bertudung) berfoto bersama suporter timnas indonesia di babak kualifikasi Piala Asia 2023 pada 15 juni lalu.(Foto: Dok. KBRI Kuwait)
Dubes Lena Maryana (kiri bertudung) berfoto bersama suporter timnas indonesia di babak kualifikasi Piala Asia 2023 pada 15 juni lalu.(Foto: Dok. KBRI Kuwait)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kualifikasi Piala Asia 2023 yang diikuti Indonesia memang sudah selesai Rabu (15/6) . Namun, animo penonton Indonesia yang mendukung Tim Nasional Merah Putih secara langsung di stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait, meninggalkan kesan bagi Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Kuwait, Lena Maryana.

Dia menyampaikan rasa kagumnya dan tidak habis-habis memuji semangat suporter indonesia, selama menonton pertandingan Timnas, di tiga pertandingan kualifikasi di Grup A.

Dalam tayangan youTube PSSI, Senin (20/6), Dubes Lena menceritakan pengorbanan suporter Indonesia dalam memberikan dukungan untuk skuad Garuda.

Baca juga : Arema Vs PSM Makassar, Aremania Usung Semangat Persatuan

“Saya sangat berterima kasih terutama kepada suporter indonesia di sini,” ujarnya, di kanal youTube PSSI.

“Mereka ini semuanya sangat menyentuh hati kami ketika menjemput ibu-bapak Timnas indonesia. Mereka berpanas-panasan di luar hotel. Kemudian mereka tidak tidur,” imbuh Lena.

Dia juga menjelaskan latar belakang profesi suporter indonesia yang mendukung Tim Merah Putih. Mereka ada yang bekerja sebagai cleaning service, hospitality, pegawai spa, hingga terapis.

Baca juga : Bekuk Kuwait, Skuad Garuda Siap Tantang Yordania

“Mereka ini pekerja-pekerja yang sangat sederhana, tetapi mereka datang menyambut subuh-subuh. Ketika saya tawarkan pulang ingin dianter apa, me reka bilang ‘Enggak Bu, dari sini mau langsung ke tempat kerja’. Jadi begadang mereka menunggu seharian,” kenang Lena.

Satu momen yang membuat Lena salut dengan loyalitas suporter indonesia adalah jumlahnya yang lebih banyak dibandingkan suporter Nepal pada laga penentuan di Grup A Warga negara indonesia di sini (Kuwait) itu 6 ribu, Nepal 60 ribu. “Luar biasa suporter kita,” ujar Lena.

Saking terkesan dengan semangat suporter Indonesia itu, Lena bahkan rela bergeser dari kursinya yang nyaman di boks VViP ke area tribun dan ikut bersorak sorai bareng pendukung timnas indonesia.

Baca juga : Malam Ini Lawan Kuwait, Skuad Garuda Hadapi Cuaca Panas

“Seru banget. Mereka total dalam mendukung,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.