Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kualifikasi Piala Asia

Bekuk Kuwait, Skuad Garuda Siap Tantang Yordania

Kamis, 9 Juni 2022 17:17 WIB
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong makin percaya diri anak asuhnya mampu menjadi penantang tangguh usai mengalahkan tuan rumah Kuwait 2-1, pada laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6) malam WIB.

Berkat kemenangan atas Kuwait, Timnas Indonesia untuk sementara menempati peringkat kedua Grup A dengan poin 3. Puncak klasemen ditempati Yordania yang mengalahkan Nepal 2-0.

Di laga selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Yordania, Minggu (12/6) dini hari WIB.

Baca juga : Tekuk Kuwait 2-1, Skuad Garuda Start Bagus Menuju Piala Asia

Dua gol Timnas Indonesia dilesakkan Marc Klok lewat titik putih pada menit ke-44 dan Rachmat Irianto (46’). Sebelumnya Skuat Garuda tertinggal dari gol Youssef Nasser pada menit ke-41.

Usai laga, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak menampik kalau hasil laga tersebut membalikkan sebagian besar prediksi. Pasalnya, Kuwait lebih diunggulkan ketimbang Timnas Indonesia.

Bahkan Shin Tae-yong mengakui kalau dirinya hanya menargetkan Timnas Indonesia bisa memberikan perlawanan. Namun ternyata, hasil yang didapat jauh lebih baik.

Baca juga : Malam Ini Lawan Kuwait, Skuad Garuda Hadapi Cuaca Panas

"Sebelum laga ini saya berpikir kami punya kesempatan jadi penantang di laga ini. Dengan kemenangan ini saya tidak ragu sepak bola Indonesia akan lebih berkembang lagi," kata Shin Tae-yong dilansir laman resmi PSSI, Kamis (9/6).

"Saya tidak secara khusus berpikir kami bisa menang, tapi saya yakin kami bisa jadi penantang," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong menuturkan, kemenangan atas Kuwait tidak terlepas dari kerja keras dan keyakinan para pemainnya di atas lapangan. Timnas Indonesia sempat tertinggal 0-1 sebelum membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Baca juga : Jelang Piala Presiden, Skuad Laskar Sape Kerrab Rapatkan Barisan

"Saya juga yakin kemenangan bisa datang tergantung seberapa besar para pemain berjuang di lapangan," tukasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.