Dark/Light Mode

Ikut Ujian Usai 40 Menit Lahiran

Senin, 22 Juli 2019 01:06 WIB
(Foto Net)
(Foto Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang siswi SMA membuat banyak orang terperanjat karena semangatnya dalam mengikuti ujian. Fatoumata Kourouma Conde nama wanita itu, melanjutkan ujian sekolah 30 menit setelah melahirkan.

Conde Remaja (18) dari Mamou, Guinea sudah merasakan pertanda akan melahirkan saat mengerjakan soal fisika ujian SMA. Conde segera dilarikan ke rumah sakit. Di sana dia melahirkan bayi laki-laki dalam proses persalinan yang hanya memakan waktu 10 menit.

Baca juga : Usai 4 Jam 55 Menit, Djokovic Juara

Setelah 40 menit meninggalkan ruang kelas untuk melahirkan, Conde kembali ke mejanya untuk melanjutkan ujian. Seluruh keluarganya pun tercengang, begitu juga para pengawas, seperti diberitakan The Guardian. Conde mengaku tak memberi tahu siapa pun, termasuk suaminya, bahwa ia akan melahirkan saat itu.

"Karena takut mereka akan meminta saya untuk tinggal di rumah atau pergi dan menemui dokter. Saya tidak bisa membayangkan tidak ikut satu ujian untuk gelar sarjana muda saya, yang telah saya siapkan selama setahun penuh," ujarnya.

Baca juga : Kajian UGM: Tewasnya KPPS Bukan Karena Diracun

Salah satu kerabat Conde mengatakan, suaminya, seorang kopral di kepolisian, sangat senang dan tak berhenti memuji istrinya dengan menceritakan kisah itu pada banyak orang. "Semua orang di Mamou mengucapkan selamat kepada mereka dan kami berdoa kepada Tuhan agar Fatoumata mendapatkan gelar sarjana muda," kata kerabat tersebut. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.