Dark/Light Mode

Gile, Operasi 23 Lensa Kontak Di Mata Pasien

Jumat, 21 Oktober 2022 08:05 WIB
dr Katerina Kurteeva. (Foto Instagram California Associates)
dr Katerina Kurteeva. (Foto Instagram California Associates)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bagi para pengguna, sebaiknya lebih teliti saat memakai lensa kontak. Demikian disampaikan Dokter di Newport Beach, California, Amerika Serikat (AS), Katerina Kurteeva.

Pasalnya, Kurteeva mengaku pernah melakukan prosedur melepaskan 23 lensa kontak dari mata seorang wanita yang tak disebutkan identitasnya. Menurut dia, wanita tersebut datang dengan keluhan mata nyeri, dan penglihatan kabur.

Baca juga : Liburan Selesai, Skud Persija Kembali Latihan

Setelah diperiksa, ternyata wanita itu tak pernah melepas lensa kontaknya ketika menggunakan lensa yang baru. Kurteeva pun harus sangat berhati-hati saat melepas lensa kontak sang wanita itu.

Bahkan, dia harus memakai alat khusus. Seperti alat bedah yang sangat halus, dan pinset untuk mengangkat lensa kontak.

Baca juga : Rekomendasi Lemhannas Sudah Di Tangan Presiden

“Lensa-lensa itu akan menempel di bawah kelopak mata karena tak pernah dilepas dalam waktu lama,” ujar Kurteeva, mengutip ABC7, kemarin.

Menurutnya, prosedur yang dijalani pasiennya berjalan baik. Tidak ada kerusakan pada organ penghilatannya. Kurteeva bilang, pengalaman pasiennya itu harus dijadikan peringatan. Dia menyarankan, pengguna melepas lensa kontak sebelum tidur.

Baca juga : Operasi Otak Sambil Mainkan Saksofon

“Jangan dipakai berenang atau untuk waktu yang lama. Harus diganti sesuai yang disarankan,” tandasnya. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.