Dark/Light Mode

Sambut PM Shtayyeh Di Istana Bogor

Presiden Jokowi: RI Siap Bantu Persiapan Palestina Merdeka

Selasa, 25 Oktober 2022 07:35 WIB
PM Palestina Mohammad Shtayyeh bersama Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin, 24 Oktober 2022. (Foto Biro Setpres)
PM Palestina Mohammad Shtayyeh bersama Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin, 24 Oktober 2022. (Foto Biro Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia siap mendukung dan membantu persiapan Palestina untuk menjadi negara merdeka. Bantuan yang diberikan, termasuk ekonomi dan kemanusiaan.

Hal tersebut diungkapkan Presiden Jokowi saat bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Palestina, Mohammad Shtayyeh di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin, 24 Oktober 2022.

Baca juga : Teken MoU, Jokowi Siap Bangun Otoritas Obat dan Makanan Di Palestina

“Selain bantuan kemanusiaan, Indonesia juga memberikan bantuan pengembangan kapasitas untuk mempersiapkan negara Palestina merdeka,” tutur Presiden Jokowi.

Terkait kerja sama ekonomi, Jokowi menyebut, perdagangan kedua negara terus meningkat. Ia mengungkapkan, pada Januari sampai Juli 2022, naik 21,28 persen dibanding periode yang sama di 2021.

Baca juga : Sepak Bola Kita Bakal Aman Dan Menghibur

Selain itu, Indonesia telah memberikan fasilitas unilateral berupa pembebasan bea masuk untuk kurma dan zaitun dari Palestina ke Indonesia, dan akan diteruskan untuk produk-produk yang lain dari Palestina. 

Presiden Jokowi juga menegaskan, Indonesia berharap kerja sama ekonomi dengan Palestina dapat ditingkatkan di masa-masa yang akan datang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.