Dark/Light Mode

Dubes Irlandia Berkunjung Ke UGM, Bahas Kerja Sama Pendidikan

Jumat, 4 November 2022 06:35 WIB
Duta Besar Irlandia untuk Indonesia Padraig Francis. (Foto RM.id/UGM)
Duta Besar Irlandia untuk Indonesia Padraig Francis. (Foto RM.id/UGM)

 Sebelumnya 
Dia menyatakan, bentuk kerja sama yang bisa dilakukan di antaranya di bidang pertukaran mahasiswa, summer course, dan kolaborasi riset.

Baca juga : Di Forum G20 SVOC, Airlangga Beberkan Keunggulan Kelapa Sawit

Sedangkan Kepala Sub Direktorat Kerja Sama Internasional UGM, I Made Andi Arsana menambahkan, kerja sama pendidikan yang sudah berjalan pengiriman mahasiswa UGM ke perguruan tinggi di Irlandia. Para mahasiswa memanfaatkan program beasiswa Erasmus Mundus dan Program Indonesia International Student Mobility Award (IISMA).

Baca juga : Dukung Bisnis Berkelanjutan, Pertamina Perkuat Aspek ESG

Menurut Andi, Dubes Francis ingin UGM membuka peluang lewat dilakukannya penandatanganan nota kesepahaman dengan banyak perguruan tinggi di negaranya. Sehingga akan ada kegiatan pertukaran mahasiswa Indonesia dan Irlandia, pertukaran dosen, serta pembukaan program dual degree bisa diwujudkan. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.