Dark/Light Mode

Hidayat Terima Kunjungan KONI Babel Bahas Pembinaan Prestasi Atlet

Selasa, 1 November 2022 17:05 WIB
Pengurus KONI Babel audensi dengan KONI Provinsi DKI Jakarta, di Gedung KONI Jakarta, Selasa (1/11).
Pengurus KONI Babel audensi dengan KONI Provinsi DKI Jakarta, di Gedung KONI Jakarta, Selasa (1/11).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid menerima kunjungan Ketua Umum KONI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ricky Kurniawan di Gedung KONI Jakarta.  

Pengurus Pengprov Babel datang untuk bertukar pikiran seputar pembinaan atlet dalam meraih prestasi hingga bantuan ke cabang olahraga (cabor).

"Sebagai provinsi muda, kami datang untuk belajar atau diskusi ke KONI DKI Jakarta tentang bagaiaman pembinaan atlet. Karena kami tau KONI DKI Jakarta memiliki segudang prestasi," kata Ketua Pengprov Babel, Ricky Kurniawan, Selasa (1/11).

Baca juga : Perda RDTR, KSP Ajak Pemda Tingkatkan Investasi Di Daerah

Senada ditanyakan Wakil Ketua II Pengprov KONI Babel, Adef Mastur. 

"Sebagai provinsi muda, kami ingin belajar banyak tentang tata kelola organisasi dalam mewujudkan atlet berprestasi," kata Mastur.

Sementara, Ketua KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid mengaku, senang dikunjungi Pengprov KONI Babel yang ingin diskusi atau menambah ilmu dalam pengelolaan KONI.

Baca juga : Lukas Enembe Mau Terima Kedatangan KPK, MRP Beri Apresiasi

"Kalau di KONI DKI Jakarta, kita khusus untuk pembinaan dan peningkatan atlet. Sistemnya bottom up, dari bawah ke atas. Artinya, atlet itu kita bina berjenjang dari bawah ke atas," kata Hidayat.

Soal bonus atlet, Hidayat menjelaskan, pemberian bonus  itu berdasarkan prestasi atlet. Nantinya, KONI DKI Jakarta mengajukan lewat Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta untuk mendapatkan dana dari APBD DKI Jakarta.

Sementara itu, Wakil Ketua I KONI DKI Jakarta, Gde Sardjana menjelaskan, pembinaan atlet DKI diawali dari Pengkot di lima kota dan kabupaten untuk diajukan ke Pengprov KONI DKI Jakarta.

Baca juga : Kejaksaan Agung Pastikan Pantau Pembangunan Proyek IKN Nusantara

"Selain pembinaan atlet, kita ikut memfasilitasi atlet untuk mendapatkan pendidikan yang baik. Ini salah satu cara kita agar atlet DKI Jakarta tidak mau pindah ke daerah lain," ujarnya.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Pengrusu Pengprov KONI Babel. Sedang dari KONI DKI Jakarta, Wakil Ketua III, Anas Fatchul, Wakil Ketua Umum I. Gde Sardjana, Wakil Ketua V Nur Ali,  Wakabid Binpres, Ferry W Yohanes, serta semua Kabid KONI DKI Jakarta.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.