Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunjungan Ke Jepang, MRT Jakarta Teken 4 MoU

Kamis, 1 Desember 2022 17:04 WIB
Penandatanganan empat nota kesepahaman antara PT MRT Jakarta dengan Perusahaan Jepang, Selasa Selasa, (29/11).
Penandatanganan empat nota kesepahaman antara PT MRT Jakarta dengan Perusahaan Jepang, Selasa Selasa, (29/11).

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang, Heri Akhmadi memfasilitasi penandatanganan empat Nota Kesepahaman antara PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta dengan Urban Renaissance Agency (UR Agency), Oriental Consultants Global (OCG), JR East dan Hankyu Hanshin Properties. 

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan di tengah kegiatan Transit Oriented Development (TOD) Investment Forum di KBRI Tokyo pada Selasa, (29/11). 

Baca juga : Hujan Deras Sejak Dini Hari, 7 RT dan 3 Jalan Di Jakarta Terendam Banjir

Dalam sambutannya, Dubes Heri mengundang para pebisnis Jepang untuk berpartisipasi dalam pengembangan Kawasan Berorientasi Transit (KBT) di kawasan jalur stasiun MRT di Jakarta.  
 
“Kami yakin Jepang dengan pengalaman dan teknologinya merupakan mitra yang tepat. Saya berharap kerja sama ini akan terus terjalin bagi masa depan yang lebih sejahtera dan berkelanjutan bagi kedua negara. Saya mendukung pelaksanaan kegiatan TOD Investment Forum ini dan berharap pertemuan ini memiliki dampak nyata,” ujar Dubes Heri dalam keterangannya, Kamis (1/12)

“65 tahun hubungan Indonesia- Jepang pada 2023 nanti, diharapkan akan semakin banyak komitmen kerja sama kedua negara yang berorientasi kepada pembangunan fisik dan masyarakat. Hal ini penting dilakukan demi masa depan yang lebih sejahtera, inklusif, tangguh dan berkelanjutan,” tambahnya.

Baca juga : Indonesia Dan Jepang Resmi Jadi Co-Initiator AZEC di G20

Sejalan dengan Dubes Heri, Direktur Utama PT MRT Jakarta, Tuhiyat menegaskan, pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan operator TOD maupun kontraktor Jepang. Hal ini menurutnya, akan memicu regenerasi perkotaan dan ekonomi Jakarta.

Kegiatan TOD Investment Forum ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Menteri Perhubungan RI dan PT MRT Jakarta ke Jepang pada Juni 2022 lalu. Kegiatan ini ditujukan sebagai forum untuk menawarkan proyek – proyek potensial terkait pengembangan KBT di Jakarta.

Baca juga : Heru Apresiasi Dukungan Jepang Dan Inggris Untuk Pengembangan MRT Jakarta

Hadir dalam kegiatan ini Direktur Jenderal Hubungan International Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transport dan Pariwisata Jepang Shigenori Hiraoka, President Director of Oriental Consultants Group (OCG) Eiji Yonezawa dan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dan 30 perwakilan perusahaan Jepang.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.