Dark/Light Mode

Nggak Sadar Hamil, Lahiran Di Pesawat

Rabu, 14 Desember 2022 07:19 WIB
Tamara, ibu yang melahirkan di pesawat KLM bersama bayinya 
di rumah sakit Spaarne Gasthuis Haarlem Zuid. (Spaarne Gasthuis Website)
Tamara, ibu yang melahirkan di pesawat KLM bersama bayinya di rumah sakit Spaarne Gasthuis Haarlem Zuid. (Spaarne Gasthuis Website)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang penumpang pesawat maskapai KLM tidak sadar, kalau ternyata dia sedang hamil. Dia melahirkan ketika merasa ingin buang air besar di pesawat saat terbang dari Ekuador menuju Spanyol, awal pekan ini.

Proses persalinan dalam penerbangan KLM dari Guyaquil, Ekuador menuju Spanyol itu, mengejutkan para penumpang dalam penerbangan tersebut.

Baca juga : Mak Ganjar Gelar Dzikir Dan Doa Bersama Di Kabupaten Banyuwangi

Perempuan bernama Tamara itu beserta bayinya dibawa ke Rumah Sakit Spaarne Gasthuis Haarlem Zuid, setelah mendarat di Bandara Schiphol, Amsterdam. Dia menamakan bayi laki-lakinya itu Maximiliano.

Ada dua dokter dan seorang perawat dari Austria di pesawat tersebut, yang kemudian membantu Tamara. Nama bayi tersebut diambil dari nama dua tenaga medis tersebut.

Baca juga : Sandi Pasrahkan Nasib Ke Prabowo

“Beberapa jam sebelum mendarat di Belanda, perutnya sakit dan dia memutuskan ke toilet. Yang sangat mengejutkannya, setelah dua kali kontraksi, dia tiba-tiba memegang bayi di tangannya. Tamara tidak tahu dia hamil dan sangat terkejut dengan kejadian itu,” kata rumah sakit.

Juru Bicara KLM menyampaikan pada Sabtu (10/12) malam, tenaga medis membantu proses persalinan perempuan tersebut.

Baca juga : Bamsoet Diserang Kawan Dan Lawan

“Kami sangat bersyuku, ibu dan anaknya sehat,” kata juru bicara tersebut, dikutip NL Times, Selasa (13/12). ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.