Dark/Light Mode

Dubes Kazakhstan Tancap Gas Kerja Sama Ekonomi-Budaya

Jumat, 30 Desember 2022 07:15 WIB
Duta Besar Kazakhstan untuk Indonesia Daniyar Sarekenov. (Foto Ist)
Duta Besar Kazakhstan untuk Indonesia Daniyar Sarekenov. (Foto Ist)

 Sebelumnya 
Masih di bulan Agustus, Forum Perdagangan dan Investasi Kazakh-Indonesia I berhasil diselenggarakan. Dubes yang hobi membaca berbagai jenis karya tulis itu menambahkan, sejumlah langkah dilakukan dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia untuk kerja sama pada 2023. Kerja sama akan fokus pada penguatan kerangka hukum hingga investasi.

Baca juga : Dubes Kenya Untuk RI Galma Mukhe Boru Sowan Ke Muhammadiyah, Bidik Kerja Sama Pendidikan

“Upaya kami difokuskan pada area konkret, memperkuat kerangka hukum, investasi, minyak dan gas, industri per￾tambangan dan manufaktur, sektor keuangan, logistik, dan kesehatan,” paparnya.

Baca juga : Deklarasikan Persatuan, Heru Berharap Bamus Betawi Semakin Solid

Sarekenov menegaskan, negaranya bertekad memperkuat hubungan dengan Indonesia di tahun mendatang, yang menandai peringatan 30 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

Baca juga : Perkebunan Expo Sukses Hasilkan Kerja Sama Ekspor 100 Triliun

“Saya punya banyak alasan untuk percaya, kami akan mencapai tujuan bersama, karena memiliki keinginan yang sama untuk ikatan yang kuat,” pungkasnya. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.