Dark/Light Mode

AS-Kemenag Gelar Pelatihan 600 Guru Bahasa Inggris

Sabtu, 11 Februari 2023 11:19 WIB
Empat puluh pelatih dan 6 pembimbing dari 17 kota mendapat pembekalan di Jakarta, pada 18-23 Januari 2023, sebelum mereka memberi pelatihan untuk 600 guru bahasa Inggris. (Foto US Embassy Jakarta)
Empat puluh pelatih dan 6 pembimbing dari 17 kota mendapat pembekalan di Jakarta, pada 18-23 Januari 2023, sebelum mereka memberi pelatihan untuk 600 guru bahasa Inggris. (Foto US Embassy Jakarta)

 Sebelumnya 
Dalam sambutannya pada acara virtual 7 Februari, Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag, Dr. Muhammad Zain berbicara tentang kebutuhan nasional mengenai keterampilan bahasa Inggris bagi guru dan siswa madrasah. 

Keterampilan ini menurutnya, menghadirkan peluang yang lebih besar bagi para siswa dan guru untuk secara aktif terlibat dalam dialog antaragama dan berpartisipasi dalam program pertukaran global.

Baca juga : Mak Ganjar Lampung Gelar Pelatihan Kerajinan Tangan Dengan Metode Ecoprint

Direktur RELO, Rick Rosenberg mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama, para guru, dan murid.

“Kekuatan, kesuksesan, dan skalabilitas program ELTT dibangun berkat semangat dan dedikasi para guru Indonesia dan kerja sama kita yang telah lama terjalin dan produktif," kata Rosenberg.

Baca juga : Ganjar Milenial Center Gelar Pelatihan Mengolah Sampah Bersama Anak Muda Di Sanggau

RELO Jakarta mendukung penguatan Kemitraan Strategis AS-Indonesia dengan meningkatkan kapasitas melalui pengajaran dan pembelajaran bahasa Inggris di Indonesia.

RELO Jakarta merintis program ELTT dengan mitra pelaksana World Learning, sebuah organisasi nonpemerintah asal AS, pada 2021.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.