Dark/Light Mode

Cari Pengganti Gerard Pique

Barca Memburu Inigo Martinez

Jumat, 6 Januari 2023 07:00 WIB
Inigo Martinez. (Foto: Getty Images).
Inigo Martinez. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub elite Spanyol, Barcelona akan mendatangkan bek tengah baru pada bursa transfer pemain musim dingin ini. Pemain dimaksud adalah Inigo Martinez dari klub Athletic Bilbao.

Menurut laporan ABC, kemarin, wacana Barca memburu Inigo Martinez, karena sedang kekurangan bek tengah usai ditinggal Gerard Pique, yang memilih pensiun baru-baru ini.

Baca juga : Ganjar Mana Mau Kalau Cawapres

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez Xavi bahkan pernah mengakui. Stok pemain lini bertahannya kini tengah kekurangan, sehingga memutuskan akan merekrut bek tengah baru.

Laporan itu juga mengabarkan, Barcelona akan segera menyelesaikan transfer bek tengah baru mereka. Las Azulgrana berencana merekrut Inigo Martinez dari Athletic Bilbao, yang memang sudah sejak lama masuk radar Barcelona.

Baca juga : Pesan Toleransi Bethara Guru

Xavi naksir berat dengan bek 31 tahun itu. Ia menilai Martinez mampu menghadirkan ketenangan di lini pertahanan Barcelona. Itulah mengapa Xavi meminta manajemen Barcelona untuk mengamankan jasa sang bek di musim dingin ini.

Laporan yang sama mengklaim bahwa Barcelona sebenarnya sudah selangkah untuk mendapatkan jasa Martinez. Namun mereka nampaknya tidak bisa mendatangkannya di musim dingin ini.

Baca juga : Barca Ogah Cari Pengganti Pique

Ini disebabkan Bilbao tidak mau berpisah dengan Martinez. Sang bek veteran dinilai masih punya andil yang besar di skuat Las Leones.

Barcelona sendiri dilaporkan tidak bisa merekrut Martinez di musim dingin ini. Keuangan mereka dilaporkan sedang minus sehingga tidak bisa menebus sisa kontrak Martinez dari Bilbao. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.