Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ganjar Milenial Center Gelar Pelatihan Mengolah Sampah Bersama Anak Muda Di Sanggau

Senin, 6 Februari 2023 18:48 WIB
Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar pelatihan untuk mengolah sampah menjadi benda yang layak pakai atau bermanfaat  di Jalan Sompu, Vila Bank Sampah, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Senin (6/2). (Foto: Ist)
Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar pelatihan untuk mengolah sampah menjadi benda yang layak pakai atau bermanfaat di Jalan Sompu, Vila Bank Sampah, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Senin (6/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar pelatihan untuk mengolah sampah menjadi benda yang layak pakai atau bermanfaat.

Koordinator Wilayah GMC Kalbar Nur Yahdi mengatakan pada pelatihan pengolahan sampah yang digelar di Jalan Sompu, Vila Bank Sampah, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau itu ada 115 peserta yang ikut.

"Mereka merupakan anak muda dan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Sanggau serta Sekadau," kata Yahdi dalam siaran persnya, Senin (6/2).

Menurut Yahdi, para peserta itu berasal dari dua komunitas yakni SIGAP dan Bank Sampah.

Baca juga : GMI Bersama Generasi Milenial Gelar Kegiatan Donor Darah

Adapun maksud tujuan itu digelar untuk mengajak kaum milenial di Kalbar agar sama-sama bersinergi dalam kegiatan positif.

"Kegiatan Ganjar Milenial Center ini juga bergerak di bidang pelatihan dan membuat kaum milenial proaktif di bidangnya," kata Nur Yahdi.

Dia pun tak henti-hentinya menyuarakan dan mengajak kaum milenial Kabupaten Sanggau untuk turut andil serta berkolaborasi dengan masyarakat setempat.

"Tujuannya untuk bisa menghasilkan kegiatan positif dan bermanfaat kepada masyarakat," kata dia.

Baca juga : PKB Mulai Pasrah Soal Posisi Imin

GMC Kalbar juga akan berusaha menjadi wadah untuk kaum milenial membuat kreativitas lebih mandiri dan lebih peka terhadap lingkungan setempat.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi pemuda artinya pascakegiatan ini kaum milenial dapat mempraktekkan ilmu pengolahan sampah yang ada di lingkungan masyarakat yang didapatkan pada kegiatan ini," ujar dia.

Di sela-sela pelatihan, GMC Kalbar juga menyosialisasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk bisa maju di Pilpres 2024.

Andika (25) salah satu anak muda asal Sanggau mengaku sangat mendukung kegiatan yang diadakan GMC Kalbar.

Baca juga : Srikandi Ganjar NTT Gelar Stand Up Comedy Bareng Anak Muda Kupang

Menurut dia, kegiatan pelatihan mengolah sampah itu sangat positif.

"Ini sangat bagus untuk mengasah kreativitas dan menambah pengetahuan kami dalam pengelolaan sampah," kata Andika. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.