Dark/Light Mode

Terima Surat Dari Tahun 1916

Kamis, 23 Februari 2023 06:19 WIB
Surat yang diterima Finlay Glen yang berasal dari tahun 1916. (Foto Twitter/Norwood Society)
Surat yang diterima Finlay Glen yang berasal dari tahun 1916. (Foto Twitter/Norwood Society)

RM.id  Rakyat Merdeka - Finlay Glen menerima surat yang ditujukan kepada mantan penghuni rumah yang kini ditempatinya. Yang bikin terkejut, surat itu berasal dari tahun 1916.

Dilansir United Press International, kemarin, Glen mengatakan, surat itu tiba beberapa tahun yang lalu di alamat rumahnya di Hamlet Road di London, Inggris. Namun, suratnya ditujukan kepada nama yang tidak dia kenal, dan memiliki cap yang sangat tua.

“Kami lihat ujungnya 16, saya kira 2016, tapi kami sadar saat melihat prangko raja, bukan ratu, jadi sepertinya bukan 2016,” ujar Glen.

Baca juga : Jokowi Terima Surat Kepercayaan 11 Dubes Negara Sahabat

Dia bilang, surat itu ditujukan kepada Nyonya Oswald Marsh, dan dibuat untuk “Katie tersayang”. Pengirimnya diidentifikasi sebagai Christabel Mennel.

“Begitu kami menyadari itu sudah sangat tua, kami merasa tidak apa-apa untuk membuka surat itu,” katanya.

Setelah menerima dan membuka surat tersebut, Glen membawanya ke Norwood Society. Sebuah kelompok sejarah lokal yang menerbitkan Norwood Review triwulanan.

Baca juga : Jokowi Terima Surat Kepercayaan 11 Duta Besar Negara Sahabat

“Ini sangat tidak biasa dan menarik karena memberi kita petunjuk tentang sejarah lokal dan orang-orang yang tinggal di Norwood, yang merupakan tempat yang sangat populer bagi kelas menengah ke atas pada akhir tahun 1800-an,” kata Stephen Oxford, editor Norwood Review, kepada BBC.

Dalam surat tersebut, Mennel menyampaikan bahwa keluarganya sedang berlibur di Bath, Inggris. Masih belum jelas mengapa surat tersebut membutuhkan waktu yang lama untuk sampai ke tujuan.

“Kami menghargai bahwa orang-orang akan tertarik dengan sejarah surat dari tahun 1916 ini. Tetapi kami tidak memiliki informasi lebih lanjut tentang apa yang mungkin telah terjadi,” kata Royal Mail dalam sebuah pernyataan. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.