Dark/Light Mode

Pasien Curi Ambulans

Rabu, 5 April 2023 06:33 WIB
Ambulans layanan darurat Kota New York, yang dicuri . (Foto Alan Batt/Pixabay)
Ambulans layanan darurat Kota New York, yang dicuri . (Foto Alan Batt/Pixabay)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang pasien mencuri ambulans yang membawanya ke rumah sakit di Kota New York, Amerika Serikat (AS). Pasien itu membawa kabur ambulans curiannya sejauh 40 kilometer, sebelum dihentikan polisi menggunakan kawat duri.

Dikutip dari Associated Press, kemarin, pencurian itu terungkap pada Kamis (30/3) pagi. Saat itu, si pasien yang merupakan seorang pria, sedang dibawa menuju Rumah Sakit Mount Sinai Morningside di Manhattan, untuk observasi.

Baca juga : Dipecat, Karyawan Curi Cemilan Kantor

Aksi pencurian dilakukan saat ambulans yang ditumpangi sedang diparkir di luar rumah sakit dalam keadaan tidak terkunci, dan kunci kontak ambulans itu itu masih menempel.

“Kejadiannya sekitar pukul 5 pagi, dia masuk ambulans, dan kabur,” ujar Juru Bicara Kepolisian Kota New York.

Baca juga : Awal Pekan Rupiah Dibuka Melesat

Lewat alat pemantauan posisi (GPS), polisi berhasil melacak ambulans itu berada di sekitar Westchester County di Interstate 87. Petugas kemudian bergerak, dan mencoba menghentikan.

Namun, si pasien yang telah berubah status jadi pencuri, melakukan perlawanan, dan menolak berhenti. Beberapa saat kemudian, petugas akhirnya berhasil menghentikan ambulans itu dengan menebar kawat duri, sehingga mengempiskan ban.

Baca juga : Leni Klum, Hot Mirip Ibunya

Pria itu ditangkap dengan tuduhan pencurian, mengemudi dalam keadaan mabuk, dan melarikan diri dari kejaran polisi. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.