Dark/Light Mode

Luncurkan TravelUSA, Dubes Kim Promo Pariwisata Ke Amerika

Kamis, 11 Mei 2023 16:36 WIB
Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Yong Kim meluncurkan TravelUSA, di Jakarta, Kamis, 11 Mei 2023. (Foto US Embassy Jakarta)
Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Yong Kim meluncurkan TravelUSA, di Jakarta, Kamis, 11 Mei 2023. (Foto US Embassy Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Yong Kim meluncurkan program “TravelUSA: American Destinations and Culture”, untuk mempromosikan perjalanan wisata dari Indonesia ke Amerika Serikat.

Acara yang berlangsung, Kamis (11/5), dihadiri 70 operator wisata Indonesia. Pada momen ini disuguhkan juga informasi mengenai industri perjalanan AS serta proses permohonan visa pengunjung.

“Pariwisata merupakan sektor vital bagi perekonomian kedua negara kita. Kunjungan dari AS ke Indonesia kembali meningkat, dan AS menyambut pengunjung Indonesia dengan tangan terbuka. Peluang perjalanan di AS tidak terbatas, dengan berbagai beragam destinasi unggulan AS dan kesempatan untuk merasakan pengalaman budaya Amerika,” promosi Dubes Kim.

Baca juga : Makin Terdepan, Wuling Mulai Produksi Lokal Baterai Mobil Listrik

Amerika Serikat senantiasa menjadi pilihan populer bagi para wisatawan Indonesia dengan permohonan visa yang tinggi.

Pada kesempatan itu, Konsul Jenderal Eric Alexander mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan lebih dari 57.000 visa pengunjung pada 2022 dan siap memecahkan rekor itu tahun ini.

"Kami mendorong wisatawan untuk memohon visa lebih awal, ada banyak jadwal janji temu yang tersedia, dan persentase visa yang dikeluarkan berjumlah lebih dari 90%," jelasnya.

Baca juga : Dukung Kelancaran Arus Balik, Pupuk Kaltim Buka Posko Di Bandara Sepinggan

"Prosesnya juga kini lebih nyaman dan pemohon visa seringkali bisa memohon visa melalui pos. Kami siap membantu,” imbuhnya.

Program yang berdurasi setahun ini akan menonjolkan berbagai peluang perjalanan wisata untuk merasakan dan menikmati pengalaman seni, sajian makanan terkenal di dunia, pendidikan berkualitas tinggi, belanja kelas dunia, dan berbagai macam pertandingan olahraga.

Penasihat Urusan Komersial Eric Hsu menambahkan, dengan adanya tanda-tanda pemulihan yang kuat dari industri perjalanan dan pariwisata, pihaknya mendorong masyarakat Indonesia untuk mengunjungi AS. "Anda dapat memperoleh pengalaman perjalanan yang tak terlupakan, apa pun minat Anda – itulah sebabnya lebih dari 50 juta pengunjung internasional melakukan perjalanan ke AS tahun lalu,” kata Hsu.

Baca juga : Libur Lebaran, Dubes Rosan Ajak Keluarga Lihat Museum Sejarah Amerika

Masyarakat Indonesia yang memohon visa AS biasanya mendapatkan janji temu wawancara dalam kurun waktu dua minggu. Kedutaan Besar AS menyediakan informasi terperinci  https://www.ustraveldocs.com/id/ tentang cara membuat janji temu, melengkapi aplikasi, dan mempersiapkan wawancara visa.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.