Dark/Light Mode

Libur Lebaran, Dubes Rosan Ajak Keluarga Lihat Museum Sejarah Amerika

Selasa, 25 April 2023 10:54 WIB
Dubes Indonesia untuk AS Rosan Perkasa Roeslani mengajak kelurga melihat Museum sejarah Amerika/Ist
Dubes Indonesia untuk AS Rosan Perkasa Roeslani mengajak kelurga melihat Museum sejarah Amerika/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani memanfaatkan libur Lebaran dengan mengajak keluarga mengunjungi Museum Nasional Sejarah Amerika (Smithsonian National Museum of American History) di Washington DC, AS. 

“Museum ini sangat penting, terutama untuk anak-anak mengenal Amerika lebih dalam. Karena museum ini mengumpulkan, melestarikan dan menampilkan warisan Amerika Serikat di bidang sejarah sosial, politik, budaya, teknologi, ilmiah dan militer,” kata Dubes Rosan melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (25/4). 

Baca juga : 33 Twibbon Ucapan Hari Raya Idul Fitri Agar Foto Lebaran Kamu Dan Keluarga Lebih Menarik

Dubes Rosan bersama Ibu Ayu Rosan dan putri bungsunya Ranisya Savitri Roeslani, sangat tertarik pada sejarah teknologi.  

“Putri bungsu saya sangat tertarik terkait riwayat Silicon Valley. Di sana diceritakan kisah terbentuknya pusat industri teknologi tinggi di wilayah gersang California, termasuk disebutkan kisah tokoh-tokoh pentingnya seperti Bill Gates,” jelas dia.

Baca juga : Syarat Jenguk Tahanan KPK Di Hari Lebaran: Hanya Keluarga Inti, Maksimal 3 Orang, Sudah Booster Pertama

Menurut eks Ketua Umum Kadin Indonesia ini, mengenalkan museum kepada anak-anak sangat penting. Sejarah dan budaya yang berkembang tercipta berkat orang-orang yang tidak hanya cerdas dan kreatif, tetapi juga berani mengambil risiko.

Museum Sejarah Amerika didirikan tahun 1964 dan menjadi bagian dari Smithsonian Institution, organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang warisan budaya, ilmiah dan sejarah Amerika Serikat.

Baca juga : Sambut Libur Lebaran, Ancol Gelar Festival Raya Kemenangan

Museum Nasional Sejarah Amerika menampilkan berbagai koleksi terkait dengan sejarah dan budaya AS. Termasuk pameran peristiwa penting dalam sejarah Amerika, seperti Perang Dunia II, Revolusi Amerika, dan Gerakan Hak Sipil. 

Museum ini juga memiliki koleksi seni, peralatan olahraga, pakaian, teknologi dan artefak sejarah lainnya yang terkait dengan AS.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.