Dark/Light Mode

Cari Ponsel Jatuh, Waduk Dikeringkan

Jumat, 2 Juni 2023 07:17 WIB
Sebagian Waduk Kherkatta yang telah dikeringkan. (Foto: Dok. THETIM ES.CO.UK).
Sebagian Waduk Kherkatta yang telah dikeringkan. (Foto: Dok. THETIM ES.CO.UK).

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang pejabat Pe­merintah India kena sank­si gara-gara bertindak semena-mena. Pejabat bernama Rajesh Vishwas itu memerintahkan pengeringan sebuah waduk untuk mencari ponselnya yang terjatuh.

Dikutip dari Associated Press, kemarin, ponsel itu terjatuh saat Vishwas melakukan swafoto di Waduk Kherkatta, Negara Bagian Chhattisgarh, In­dia, pekan lalu.

Baca juga : SIM Keliling Jakarta 2 Juni, Cek Di Sini Lokasinya

Awalnya, dia meminta seorang penyelam lokal untuk mencari ponselnya yang terjatuh. Dia meng­klaim, ponselnya berisi data-data penting terkait Pemerintah. Namun, upaya awal itu gagal.

Selanjutnya, dia me­minta waduk dikering­kan menggunakan pompa khusus. Dan dalam waktu tiga hari, sekitar 2 juta liter air dipompa keluar waduk. Jumlah air terse­but cukup untuk mengairi setidaknya 1.500 hektar tanah selama musim panas yang terik di India.

Baca juga : SIM Keliling Tangsel Jumat 2 Juni, Cek Disini Lokasinya

Vishwas mengklaim, air di waduk tidak bisa digunakan untuk irigasi. Dia juga mengaku telah mendapat izin dari pejabat yang lebih senior.

Pada akhirnya, ponsel­nya berhasil ditemukan. Namun, tidak bisa lagi dioperasikan karena sudah terendam air. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.