Dark/Light Mode

Ngamar Berduaan Dengan Anak Buah

Wabup Rohil Digerebek

Sabtu, 27 Mei 2023 07:45 WIB
Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir, Sulaiman. (Foto: Dok. Diskominfo Rokan Hilir)
Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir, Sulaiman. (Foto: Dok. Diskominfo Rokan Hilir)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar tak sedap datang dari Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir. Bukannya memberi teladan pada rakyatnya, Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir, Sulaiman, justru diamankan Kepolisian Daerah (Polda) Riau, karena kedapatan berduaan dengan seorang wanita yang bukan istrinya, di salah satu kamar hotel di Pekanbaru.  

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Asep Darmawan menyatakan, Sulaiman diamankan bersama wanita berinisal DRS, Kamis (25/5), menjelang tengahmalam. DRS merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjabatKepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Penerimaan di Dinas Pendapatan Daerah Rokan Hilir.

Ia menjelaskan, Sulaiman kedapatan bersama wanita yang bukan istrinya itu, ketika petu­gas tengah mencari pelaku tindak pidana di sebuah hotel. Begitu salah satu kamar diperiksa,ternyata ada Wakil Bupati Rohil dan Ibu Kabid bernisial DRS di dalam kamar tersebut.

Baca juga : Gus Muhaimin Usul Dana Desa Naik Jadi Rp 5 Miliar

“Jadi kebetulan saja ketemu yang bersangkutan. Kami (saat itu) juga sedang patroli terkait prostitusi online via michat,” ujar Asep, di Pekanbaru, Riau, kemarin.

Dia memastikan, pihaknya akan melakukan penyelidikanlebih lanjut terkait kasus Sulaiman. Sebab, mereka bukan pasangan suami istri.

“Kami masih melakukan pen­dalaman dalam penyelidikan. Kami membenarkan, mereka ditemukan berada di dalam kamar hotel (bukan pasangan suami istri),” ungkapnya.

Baca juga : Tingkatkan Kecerdasan Anak Dengan Herbal Alami

Terpisah, Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong mengaku belum mengetahui Sulaiman dibawa Polda Riau karenakepergok berduaan dengan perempuan yang bu­kan istri.

“Saya belum tahu, karena se­dang mengurus pelepasan calon jamaah haji,” kata Afrizal.

Politisi Golkar ini juga belummengkonfirmasi ke Polda Riau terkait kabar yang beredar. Namun, dia membenarkan, saat ini Sulaiman tidak berada di Kabupaten Rokan Hilir.

Baca juga : Sahabat Ganjar Berikan Pendidikan Politik Bagi Anak Muda Cianjur Dan Tasikmalaya

“Informasi dari Polda belum ada. Tapi memang seharusnya dia (Sulaiman) sudah ada (di Rokan Hilir),” jelasnya.

Diketahui, Afrizal Sintong dan Sulaiman resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir oleh Gubernur Riau, Syamsuar pada 8 Juni 2021. Sebelum menjadi Wakil Bupati Rokan Hilir, Sulaiman tercatat sebagai seorang ASN di Dinas Pendapatan Rokan Hilir. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.