Dark/Light Mode

Wow, Nenek Terjun Payung 580 Kali

Kamis, 24 Agustus 2023 07:50 WIB
Nenek Kim Knor tertawa saat terjun payung. (Foto Courtesy/Mile-Hi Skydiving)
Nenek Kim Knor tertawa saat terjun payung. (Foto Courtesy/Mile-Hi Skydiving)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usia tak menghalangi Kim Knor (84) melakukan hobi olahraga ekstremnya. Nenek asal Denver, Colorado, Amerika Serikat (AS) itu, sudah melakukan aksi terjun payung lebih dari 580 kali. Nenek AS ini tak ingin berhenti. Targetnya adalah melakukan 1.000 kali terjun payung.

Knor mulai terjun payung pada usia 20 tahun, sekitar tahun 1959. Tiga tahun kemudian, dia jadi anggota Tim Parasut Wanita AS perdana.

Knor bilang, olahraga itu juga jadi jalan untuk bertemu dengan suaminya. Suaminya pula yang membuat Knor berhenti terjun payung selama 37 tahun. Setelah pasangannya itu mengalami kecelakaan serius.

Baca juga : Wow, Nenek 87 Tahun KO Remaja Penyusup

Gairahnya untuk terbang dengan parasut kembali setelah suaminya meninggal pada 2003.

“Saya punya pilihan menonton TV atau duduk di depan komputer, atau pergi keluar, terbang, serta bepergian ke seluruh negeri," kata Knor, kepada Longmont Times-Call, dilansir United Press International, kemarin.

Hobi Knor beraksi dengan parasut diturunkan pada cucunya, John Norsen. Pemuda itu beraksi terjun payung untuk pertama kalinya dengan ditemani neneknya.

Baca juga : Nenek Terobsesi Hidup Bak Barbie

“Saya mengikuti tradisi semua orang di keluarga, kami terbang bersamanya untuk pertama kalinya,” kata Norsen.

Knor berharap bisa menginspirasi lebih banyak wanita untuk mencoba terjun payung.

“Saya terus mendorong mereka untuk setidaknya pergi keluar dan mencobanya,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.