Dark/Light Mode

Tak Kaget Bos Wagner Tewas Kecelakaan Pesawat, Biden Menduga Putin Ikut Bermain

Kamis, 24 Agustus 2023 10:04 WIB
Presiden AS Joe Biden (Foto: Instagram)
Presiden AS Joe Biden (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengaku tak terkejut, dengan kabar tewasnya bos tentara bayaran Wagner dalam kecelakaan jet bisnis di Tver, dekat Moskow, Rabu (23/8). Dia menduga, Presiden Rusia Vladimir Putin berada di balik tragedi penerbangan, yang menewaskan 10 orang.

"Anda mungkin ingat, saya pernah ditanya tentang hal ini,” kata Biden kepada Kevin Liptak dari CNN International, mengacu pada pernyataannya di bulan Juli lalu. 

Baca juga : Rusia Sebut Bos Wagner Yevgeny Prigozhin Tewas Dalam Kecelakaan Jet Bisnis

Ketika itu, Biden mengatakan, Prighozin harus memikirkan keselamatannya, setelah pemberontakan yang gagal.

"Saya bilang, saya akan berhati-hati dengan apa yang saya kendarai. Saya tidak tahu pasti apa yang terjadi, tapi saya tidak terkejut," tutur Biden, usai mengikuti sesi Pilates di studio fitness di Lake Tahoe, Nevada, Rabu (23/8).

Baca juga : Tekad Bane Raja Manalu, Caleg Muda PDIP untuk Dapil Sumut 3

Dalam konferensi pers di Helsinki, Finlandia, pada Juli 2023, Biden melemparkan guyonan seandainya dia adalah Prigozhin.

"Saya akan berhati-hati dengan apa yang saya makan. Saya harus perhatikan menu saya," ujarnya.

Baca juga : Kereta Ki Jaga Rasa, Sang Pembawa Bendera Pusaka Dan Teks Proklamasi

"Tidak banyak hal yang terjadi di Rusia, tanpa Putin di belakangnya. Tapi, saya tidak cukup tahu untuk mengetahui jawabannya," imbuhnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.