Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Resmi, Persija Datangkan Pemain Muda Eks Timnas Jerman

Kamis, 20 Juli 2023 06:31 WIB
Oliver Saludares Bias. (Foto : ist)
Oliver Saludares Bias. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta mengumumkan pemain anyarnya. Dia adalah Oliver Saludares Bias. Pemain timnas Filipina yang juga sempat membela timnas Jerman.

Bias, pemain muda berusia 22 tahun, menjadi pemain asing kelima Persija untuk mengarungi Liga 1 2023/2024.

Pelatih Persija, Thomas Doll yang mendatangkan Bias percaya pemain itu bakal menjadi sosok tepat untuk meningkatkan kualitas tim asuhannya.

Baca juga : Jelang Lawan PSM, Klok Bakar Semangat Maung Bandung

“Oliver (Bias) pernah bermain untuk tim muda RB Leipzig. Jadi saya sempat menanyakan beberapa orang di sana dan saya banyak mendapatkan hal positif tentangnya” ucap Thomas terkait pemain bernomor punggung 22 itu.

“Dia adalah pemain yang memiliki kecepatan. Dia adalah tipe pemain yang suka duel satu lawan satu. Menurut saya Oliver mempunyai kualitas yang dibutuhkan tim ini,” katanya lagi.

Pemain berlabel Timnas Filipina kelahiran Johanngeorgenstadt itu didatangkan dari FK Pribram dengan status pinjaman selama satu tahun.

Baca juga : Jelang Lawan Arema, Teco Siap Jaga Tren Positif

Setelah mendapatkan tempaan bersama tim muda RB Leipzig (Jerman) selama lima tahun (2015-2020), Bias mulai berkelana di beberapa klub seperti Optik Rathenow (2020-2021), FC Nitra (2021), Azkals Development Team (2021-2022,2023), Chiangmai United (2022-2023), dan FK Pribram (2023).

Pemain yang reguler beroperasi di sisi sayap itu tercatat sudah memiliki 83 caps dan menghasilkan tujuh gol serta 11 assist di kompetisi junior dan senior.

Bias yang lahir di Jerman itu bahkan pernah membela Timnas Jerman di kelompok umur U-15, U-16, dan U-17. Dirinya mulai membela Timnas Filipina U-23 dan kini ia sudah membela Timnas senior Filipina sebanyak 11 kali dan menghasilkan dua assist.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.