Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Zhao Leji Apresiasi Peningkatan Kerja Sama Dengan Indonesia

Rabu, 18 Oktober 2023 16:29 WIB
Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Ketua Kongres Rakyat Nasional RRT Zhao Leji, Rabu (18/10/2023), di Great Hall of The People, Beijing. Foto: BPMI Setpres
Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Ketua Kongres Rakyat Nasional RRT Zhao Leji, Rabu (18/10/2023), di Great Hall of The People, Beijing. Foto: BPMI Setpres

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Kongres Rakyat Nasional Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Zhao Leji menyampaikan apresiasi terhadap peningkatan kerja sama Indonesia dan RRT. 

Leji menyebut, kepemimpinan strategis Presiden Xi Jinping dan Presiden Jokowi berhasil melanjutkan inisiatif belt and road dan visi poros maritim dunia.

“Kerja sama yang saling menguntungkan telah menghasilkan progres yang cukup berimbang sehingga telah berperan sebagai suatu teladan bagi peningkatan kerja sama regional,” ujar Leji bersama Presiden Jokowi saat melakukan pertemuan bilateral di Great Hall of The People, Beijing, Rabu (18/10). 

Baca juga : GMF Aero Asia Perpanjang Kerja Sama Dengan Airbus Hingga 2028

Sementara itu, Presiden Jokowi turut menyampaikan apresiasi terhadap kerja sama antarparlemen Indonesia dan RRT yang telah berjalan dengan baik. 

Presiden Jokowi juga mengatakan, bahwa Indonesia dan RRT sepakat untuk terus meningkatkan kerja sama kedua negara di berbagai bidang.

“Dan tentunya ini membutuhkan dukungan dari parlemen,” ungkap Presiden.

Baca juga : Wapresdir Toyota: Ekspor Otomotif Jadi Penopang Neraca Perdagangan RI

Presiden Jokowi pun berharap kemitraan strategis komprehensif Indonesia dan RRT yang telah berjalan selama 10 tahun dapat terus dijaga. Hal tersebut penting dilakukan untuk menjaga hubungan baik kedua negara.

“Kemitraan strategis komprehensif Indonesia dan Tiongkok telah berusia 10 tahun dan ini harus terus kita jaga untuk mempererat hubungan kedua negara,” ucap Jokowi.

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut, adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Ad Interim Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Duta Besar RI untuk RRT Djauhari Oratmangun.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.