Dark/Light Mode

Wakil PM Australia Temui Prabowo Di Jakarta Pekan Ini, Ingin Perdalam Kerja Sama

Kamis, 16 November 2023 16:22 WIB
Wakil Perdana Menteri Australia sekaligus Menteri Pertahanan Menhan Richard Marles MP. Foto: Instagram/richard.marles)
Wakil Perdana Menteri Australia sekaligus Menteri Pertahanan Menhan Richard Marles MP. Foto: Instagram/richard.marles)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Perdana Menteri Australia sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Richard Marles MP, dijadwalkan bertemu Menhan Prabowo Subianto, minggu ini.

Marles mengatakan tujuan kunjungannya adalah untuk meningkatkan kerja sama praktis dalam kemitraan pertahanan Australia-Indonesia, seperti yang diungkapkan Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia pada Kamis (16/11).

Baca juga : Eriko Ajak Warga Terapkan Spirit Pancasila Dalam Keseharian

"Saya menantikan kesempatan untuk bertemu kembali dengan rekan saya, Menteri Prabowo Subianto, dan memperdalam kerja sama pertahanan melalui Kemitraan Strategis Komprehensif kami," kata Marles.

Ia juga menekankan pentingnya posisi Indonesia sebagai tetangga terdekat Australia untuk keamanan dan kemakmuran.

Baca juga : Prabowo Ingatkan Komitmen Perdamaian Dalam Pertemuan Dengan Menhan Amerika

Selain bertemu Prabowo, Wakil PM Marles juga dijadwalkan bertemu dengan beberapa mitra dari kawasan ASEAN yang berada di Jakarta

Marles juga akan mengikuti Pertemuan Menteri Pertahanan ASEAN-Plus (ADMM-Plus) ke-10. Ia menegaskan keterlibatan Australia dalam mendukung kawasan Indo-Pasifik yang damai, aman, dan makmur. Menurutnya kerja sama regional cukup penting, dengan ASEAN sebagai pusatnya. 

Baca juga : Prakiraan Cuaca Besok Di Jakarta, Apa Hujan Atau Panas? Ini Ramalan BMKG

"Hubungan kami di seluruh kawasan ini sangat penting bagi keamanan dan kemakmuran Australia, dan Pemerintahan Perdana Menteri Albanese akan terus memprioritaskan kerja sama regional kami," tambahnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.