Dark/Light Mode

Sosialisasi 4 Pilar Di Jagakarsa Jaksel

Eriko Ajak Warga Terapkan Spirit Pancasila Dalam Keseharian

Kamis, 16 November 2023 15:30 WIB
Sosialisasi Empat Pilar oleh Anggota Dewan Fraksi PDI Perjuangan Ir. Eriko Sotarduga B.P.S di Kelurahan Jagakarsa, Acara ini dihadiri oleh Lurah Jagakarsa, Pengurus RW , para pengurus RT serta ratusan warga yang didominasi oleh ibu rumah tangga. (Foto: Ist)
Sosialisasi Empat Pilar oleh Anggota Dewan Fraksi PDI Perjuangan Ir. Eriko Sotarduga B.P.S di Kelurahan Jagakarsa, Acara ini dihadiri oleh Lurah Jagakarsa, Pengurus RW , para pengurus RT serta ratusan warga yang didominasi oleh ibu rumah tangga. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga menyatakan, empat pilar sangat penting untuk kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal itu dikatakan Eriko pada sosialisasi empat pilar, yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika di  Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu 5 Agustus 2023. Acara ini dihadiri oleh Lurah Jagakarsa,  Pengurus  RT dan RW, serta ratusan warga yang didominasi oleh ibu rumah tangga. 

Baca juga : Sosialisasi 4 Pilar di Binus, Bamsoet Dorong Penguatan Sistem Hukum Nasional

Dalam kesempatan tersebut, Eriko pun mengingatkan bahwa salah satu pilar terpenting negara ini yakni Pancasila merupakan buah pikiran Ir Soekarno, Bapak Bangsa Indonesia.

Pancasila ajaran Bung Karno itu lahir pada 1 Juni 1945.  Pancasila itu, lanjut Eriko, terdiri dari lima sila yang inti ajarannya adalah gotong royong. 

Baca juga : Bamsoet Ajak Komunitas Otomotif Tak Terprovokasi Black Campaign Pendukung Capres

"Pancasila itu bila diringkas menjadi Trisila yang terdiri dari sosionasionalisme, sosiodemokrasi, dan Ketuhanan. Kemudian diringkas lagi, menjadi satu yang disebut Ekasila yakni gotong royong," kata Eriko. 

Dalam kesempatan itu, Eriko mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga Kelurahan Jagakarta, yang telah berdiskusi mengenai empat pilar. Eriko mengharapkan diskusi itu bisa menjadi inspirasi bagi warga untuk menularkan spirit empat pilar bernegara ke keluarga masing-masing.

Baca juga : HNW: Wujudkan Persatuan Dan Kebersamaan Dalam Keragaman

"Mari kita tularkan spirit empat pilar bernegara ini ke keluarga, sahabat dan seluruh masyarakat kita," ujar Eriko.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.