Dark/Light Mode

73 Persen Suara Masuk KPU, Presiden Bongbong Ucapin Selamat Ke Prabowo

Rabu, 21 Februari 2024 12:23 WIB
Presiden Filipina Ferdinand Bongbong Marcos Jr. ( Foto: Instagram/bongbongmarcos)
Presiden Filipina Ferdinand Bongbong Marcos Jr. ( Foto: Instagram/bongbongmarcos)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Filipina Ferdinand 'Bongbong' Marcos Jr masuk ke deretan pemimpin dunia yang mengucapkan selamat atas unggulnya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang unggul dalam quick count dan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Pemilu Presiden 2024. 

Dalam penghitungan suara di KPU, yang sudah mencapai 73,58 persen suara masuk, dukungan untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 mendapatkan 58,76 persen atau 59.205.708 suara.

Melihat dukungan untuk Prabowo-Gibran unggul jauh dari kedua lawannya, Presiden Marcos pun mencuitkan ucapan selamatnya pada Selasa (20/2/2024) petang. Dia berharap kerja sama Indonesia dan Filipina semakin baik.

Baca juga : PM Sunak Berharap Inggris-RI Kian Erat

"Salam hangat saya ucapkan selamat kepada Menteri Pertahanan Prabowo yang memimpin dalam perhitungan suara Presiden Indonesia berikutnya," kicau Bongbong Marcos dalam akun X-nya. Tidak lupa Marcos me-mention akun X Prabowo.

Marcos berharap hubungan bilateral Indonesia dan Filipina yang sekarang berlangsung bisa terus berlanjut.

"Saya berharap dapat memperdalam hubungan bilateral dengan Indonesia, sebagai negara tetangga dan mitra di ASEAN, terutama saat kita merayakan 75 tahun hubungan diplomatik pada tahun ini," ucapnya.

Baca juga : Dubes Inggris Antar Surat Ucapan Selamat dari PM Rishi Sunak untuk Prabowo

Tidak lama, Prabowo pun membalas cuitan tersebut. Dia juga berharap yang sama mengenai hubungan Indonesia-Filipina ke depan.

"Terima kasih Pak Presiden @bongbongmarcos. Saya bersyukur dan merasa terhormat atas sambutan Anda, suatu kehormatan bisa mengabdi kepada masyarakat Indonesia," cuit Prabowo.

Dia menambahkan bahwa ke depannya, dia berharap dapat bekerja sama dengan Filipina dan melanjutkan persahabatan kuat yang terjalin selama 75 tahun terakhir antara Jakarta-Manila.

Baca juga : PM Belanda Mark Rutte Sampaikan Ucapkan Selamat Kepada Prabowo Subianto

Sebelumnya, Prabowo sudah mendapat banyak ucapan selamat dari petinggi negara sahabat. Beberapa diantaranya Perdana Menteri Singapura Lee Hsie Loong, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, hingga Perdana Menteri Ceko Petr Fiala. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.