Dark/Light Mode

Kirim Surat Ucapan Selamat Ke Prabowo

PM Sunak Berharap Inggris-RI Kian Erat

Senin, 19 Februari 2024 06:20 WIB
Prabowo Subianto menerim Duta Besar Inggris Dominic Jermey di rumah dinasnya, di Widya Candra, Jakarta, Jumat 16/2/2024. (Foto: Instagram @Prabowo)
Prabowo Subianto menerim Duta Besar Inggris Dominic Jermey di rumah dinasnya, di Widya Candra, Jakarta, Jumat 16/2/2024. (Foto: Instagram @Prabowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski belum diumumkan sebagai pemenang Pilpres, Prabowo Subianto sudah menerima ucapan selamat atas kemenangannya, dari banyak pemimpin dunia. Salah satunya, dari Perdana Menteri (PM) Inggris Rishi Sunak.  

Informasi tersebut diposting Prabowo dalam akun Face­book resminya. Surat itu dian­tarkan oleh Duta Besar (Dubes) Inggris Dominic Jermey ke Rumah Dinas Dinas Prabowo yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan di Widya Candra, Jakarta, Jumat (16/2/2024).

Baca juga : Kejagung Tangkap Orang Kepercayaan Bos Smelter

Dubes Jermey mengunggah momen pertemuan tersebut lewat akun X (dulu Twitter) @ DomJermey. Empat foto yang dia unggah memperlihatkan saat Ketua Umum Partai Gerindra itu menerima sepucuk surat putih, serta saat ramah tamah.

“Terima kasih Bapak @Prabowo atas keramahtamahan­mu kemarin. Senang rasanya mendiskusikan segala hal yang ada di depan dan hal-hal besar yang dapat dicapai negara kita. Saya merasa terhormat untuk menyampaikan surat ucapan selamat dari @RishiSunak atas kesuksesanmu di #pemilu2024,” cuit Dominic Jermey.

Baca juga : Kimberly Ryder, Naksir Edward Duluan

Surat dari PM Sunak itu ber­tanggal 16 Februari 2024, dikirim dari kantor Perdana Men­teri Inggris di Downing Street Nomor 10, London. Sunak mengawali surat tersebut dengan ucapan selamat atas kesuksesan Prabowo dalam Pemilu 2024.

Ia kemudian mengingatkan, 75 tahun hubungan diplomatik kedua negara jatuh pada tahun ini, yang dijalin sejak 1949. Lebih lanjut, Politikus Partai Konserva­tif Inggris itu mengaku bahagia atas kerja sama kedua negara yang berjalan melalui peta jalan (roadmap) Inggris-Indonesia.

Baca juga : Gibran Soal Janji Kasih Makan Gratis: Belum Dilantik, Kok Sudah ribut

“Saya berharap kedua negara dapat meningkatkan hubungan menjadi Kemitraan Strategis yang sejati, dengan menguta­makan kemakmuran dan ke­amanan ekonomi, termasuk bekerja sama untuk menjaga Indo-Pasifik yang bebas dan ter­buka,” tulis Sunak di lembaran surat itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.