Dark/Light Mode

Pengemis Tajir, Raup Rp 152 Juta Per Bulan

Kamis, 7 Maret 2024 06:35 WIB
Lu Jingang, yang sukses berperan sebagai pengemis. Foto: ODDITY CENTRAL
Lu Jingang, yang sukses berperan sebagai pengemis. Foto: ODDITY CENTRAL

RM.id  Rakyat Merdeka - Selama 12 tahun terakhir, Lu Jingang berpura-pura menjadi pengemis di lokasi wisata popu­lar di China. Karena kepiawaian­nya memainkan peran tersebut, dia berhasil meraup penghasilan hingga 70.000 yuan (sekitar RP 152,8 juta) per bulan dari mengemis di Taman Qingming Shanghe, Provinsi Henan, China.

Lu mengerahkan segala kemampuannya untuk tampil seperti pengemis. Ia meng­hias mukanya nampak seperti orang yang kelaparan.

Baca juga : Shell Bangun Pabrik Gemuk Di Indonesia, Kapasitasnya 12 Juta Liter

Wajahnya diberi tanah. Matanya seperti anak anjing yang sedih. Pakaiannya lusuh. Penampilannya yang menyedihkan membuat para wisatawan tersentuh, dan rela merogoh kocek untuk membantunya.

Penghasilan Lu dari menge­mis melebihi gaji bulanan rata-rata orang di China. Menurut Time Doctor, gaji bulanan rata-rata orang di China, saat ini, sekitar 29.000 yuan (Rp 8,7 juta).

Baca juga : Harga Emas Pagi Ini Rp 1.142.000 Per Gram

Dengan viralnya berita ini, beberapa netizen menyebut­nya sebagai pengemis terkaya di China. Pendapatannya yang besar memicu perdebatan di media sosial.

“Dia lebih kaya dari saya. Mestinya, sayalah yang jadi pengemis,” tulis seseorang.

Baca juga : BSI Target Tambah 2-3 Juta Nasabah Per Tahun

“Saya ingin berhenti dari pe­kerjaan saya dan jadi pengemis,” komentar netizen lain. LDU

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 14, edisi Kamis, 07 Maret 2024 dengan judul "Pengemis Tajir, Raup Rp 152 Juta Per Bulan"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.