Dark/Light Mode

Pameran Pendidikan Malaysia di Jakarta Hadirkan 25 Universitas

Selasa, 12 November 2019 14:59 WIB
Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Zainal Abidin Bakar (kelima kiri) gencar kampanye Ayo Kuliah di Malaysia. (Foto Radhita/Magang)
Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Zainal Abidin Bakar (kelima kiri) gencar kampanye Ayo Kuliah di Malaysia. (Foto Radhita/Magang)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pameran pendidikan Malaysia kembali digelar di Kedutaan Besar Malaysia, Kuningan, Jakarta pada 16 dan 17 November. Dengan tema Ayo Kuliah di Malaysia, program ini mengusung kuliah dengan biaya terjangkau tapi dengan mutu terjamin.

Pameran akan diikuti 25 universitas dari negeri jiran itu. Yaitu, 13 universitas negeri, tiga Goverment Link University (GLU) dan sembilan universitas swasta.

Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Datuk Zainal Abidin Bakar berharap, banyak pengunjung yang akan datang pada pameran nanti. “Harapan saya, lewat pameran ini para pengunjung dapat memperoleh informasi dan para pengunjung dapat berkonsultasi dan memperoleh informasi dari 25 universitas yang ada,” kata Dubes Zainal di Jakarta, Selasa (12/11).

Baca juga : Fraksi Partai Golkar MPR Susun Agenda Kerja

Dubes Zainal sangat bersemangat mengkampayekan Ayo Sekolah di Malaysia dengan tagline “Terjangkau dan Terakui”. Sebab dengan kualitas yang sudah diakui, biayanya tak semahal jika kuliah di negara tetangga lainnya. Lokasinya juga tak jauh. Jadi sangat sayang jika anak muda Indonesia melewatkan program yang di fasilitasi Education Malaysia Indonesia Kedutaan Besar Malaysia.

Pada kesempatan itu, Atase Pendidikan Kedubes Malaysia Dr Mior Harris Bin Mior Harun, mengatakan, program Ayo Kuliah Di Malaysia ini merupakan program pendidikan yang mengacu pada konsep Terdekat, Terjangkau, dan Terakui. Karena Malaysia yang terletak berdekatan dengan Indonesia. Biayanya juga terjangkau.

Dengan biaya mulai dari Rp. 9.000.000 per semester. Menurut Mior Harris, biaya kuliah di Malaysia hanya 1/3 biaya dari universitas di negara tetangga lainnya. Biaya S2 pun ada yang lebih murah dari biaya S1.

Baca juga : Jangan Telat Perpanjang SIM, Cek Lokasi Simling Jakarta di Sini

Pameran pendidikan Ayo Kuliah Di Malaysia ini merupakan kali ke empat yang digelar di Kedutaan Besar Malaysia. Selain banyak lembaga pendidikan, hadir juga lembaga terkait seperti pihak Imigrasi Malaysia, Tourism Malaysia, Matrade, Malaysia Airline, dan Maybank.

Dengan ini para pengunjung dapat menanyakan urusan visa, paket trip, promo tiket pesawat, dan paket pinjaman pendidikan.

“Untuk Maybank, akan diadakan pinjaman pendidikan untuk para mahasiswa yang akan ikut gabung untuk program Ayo Kuliah Di Malaysia 4.0 ini, karena kami pihak Education Malaysia Indonesia sudah melakukan kerja sama untuk kedepannya dan akan diumumkan besok saat pameran pendidikan tanggal 16 dan 17 November 2019,” tandas Mior Harris. (Radhita/Magang)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.