Dark/Light Mode

8 Tahun Berkuasa, PM Kuwait Mundur

Kamis, 14 November 2019 21:40 WIB
Perdana Menteri Kuwait Jabir al-Mubarak al-Hamad al-Sabah
Perdana Menteri Kuwait Jabir al-Mubarak al-Hamad al-Sabah

RM.id  Rakyat Merdeka - Perdana Menteri Kuwait Jabir al-Mubarak al-Hamad al-Sabah menyerahkan pengunduran pemerintah negara ini kepada Emir Kuwait.

Seperti dilaporkan FNA, Jabir al-Mubarak al-Hamad al-Sabah, Kamis (14/11) menyerahkan pengunduran pemerintahan yang dipimpinnya kepada Emir Sabah al-Ahmad al-Jabir al-Sabah.

Baca juga : Cari Ketua Baru, GINSI Gelar Munaslub

Pembubaran pemerintah Kuwait terjadi ketika parlemen negara ini, Rabu (13/11) lalu, membahas soal memakzulkan Jenan Bushehri, menteri pelayanan publik dan wakil perdana menteri dan Menteri Dalam Negeri Khaled al-Jarrah.
Sementara itu, Menteri Keuangan Kuwait, Nayef al-Hajraf, Jumat lalu juga mengundurkan.

Jabir Mubarak, perdana menteri Kuwait yang mengundurkan diri memegang kekuasaan sekitar delapan tahun dan sampai kini belum jelas siapa yang bakal ditujuk Emir Kuwait untuk membentuk kabinet baru.
Kuwait selama beberapa hari lalu dilanda gelombang protes anti maraknya korupsi di pemerintahan dan meminta dilaksanakannya reformasi. [KRS]

Baca juga : Turun Gunung, Menkeu Sri Mulyani Jadi Guru SD


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.