Dark/Light Mode

Totalnya Jadi 237

Innalillahi, Iran Catat 43 Kasus Kematian Baru Akibat Virus Corona Per Hari Ini

Senin, 9 Maret 2020 19:49 WIB
Foto: SCMP
Foto: SCMP

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Iran melaporkan 43 kasus kematian baru akibat virus Corona atau Covid-19, dalam waktu 24 jam. Dengan demikian, total kasus kematian akibat Covid-19 di Iran kini berjumlah 237.

"Kolega kami melaporkan, ada 595 kasus baru di seluruh penjuru Iran," ujar Juru Bicara Kementerian Kesehatan Iran, Kianoush Jahanpour dalam konferensi pers yang ditayangkan stasiun TV, Senin (9/3).

 "Angka ini mengerek total kasus terinfeksi virus Covid-19 menjadi 7.161 pada siang hari ini," imbuhnya.

Baca juga : Anggota Parlemen Iran Meregang Nyawa Akibat Virus Corona

Jahanpour mengatakan, tingkat infeksi baru ini menunjukkan penurunan. Namun, masih terlalu dini untuk memvonis. Sebab, wabah bisa saja terjadi di luar kendali.

Asal tahu saja, wabah Corona di Iran termasuk yang paling mematikan di luar China, yang merupakan tempat asal virus tersebut.

Sumber resmi menyebut, Ibu Kota Teheran yang mencatat 1.945 kasus infeksi Covid-19 merupakan wilayah yang paling terdampak di Iran.

Baca juga : Kepala Layanan Medis Darurat Iran Tertular Virus Corona

Setelah Teheran, Provinsi Qom yang merupakan wilayah kaum Syiah, adalah kawasan terdampak virus Corona kedua di Iran dengan jumlah kasus 712.

Kasus infeksi virus Corona di Iran, pertama kali terdeteksi di provinsi ini. [HES]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.