Dark/Light Mode

Myanmar Laporkan 2 Kasus Pertama Covid-19

Selasa, 24 Maret 2020 06:43 WIB
Myanmar Laporkan 2 Kasus Pertama Covid-19

RM.id  Rakyat Merdeka - Myanmar melaporkan kasus Covid-19 pertamanya pada Senin (23/3), setelah berminggu-minggu lamanya masyarakat dunia skeptis, terhadap klaim bebas Corona yang disampaikan negara Asia Tenggara yang terbelakang itu.

Kementerian Kesehatan Myanmar mengungkap, kedua korban positif Covid-19 tersebut berkewarganegaraan Myanmar.

Baca juga : Alhamdulillah LaNyalla Negatif Covid-19

Yang satu, berusia 36 tahun dan baru saja kembali dari AS. Satunya lagi, berusia 26 tahun dan baru kembali dari Inggris.

"Kami akan menginvestigasi semua orang yang berinteraksi cukup dekat dengan kedua orang tersebut," demikian bunyi pernyataan Kemenkes Myanmar, seperti dikutip Reuters, Selasa (24/3).

Baca juga : Hari Ini, Jambi dan Maluku Utara Laporkan Kasus Pertama Covid-19

Myanmar yang berpenduduk 54 juta jiwa adalah negara terpadat di dunia, sebelumnya tak mengumumkan satu pun kasus Covid-19. Meski wabah tersebut telah menjadi pandemi global.

Senin (23/3) petang, 214 orang di Myanmar telah menjalani uji Corona setelah para ahli medis dan kelompok pejuang HAM mendesak pemerintah Myanmar untuk berdiri tegak menghadapi krisis yang tertunda. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.