Dark/Light Mode

Dari Perpustakaannya, Paus Fransiskus Sampaikan Pesan Paskah Secara Online

Jumat, 10 April 2020 10:30 WIB
Paus Fransiskus (Remo Casilli/Reuters)
Paus Fransiskus (Remo Casilli/Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Paus Sampaikan Pesan Paskah Via Online

Di tengah wabah Covid-19 (Corona Virus Disease 2019), pada Paskah kali ini, Paus Fransiskus akan menyampaikan pesan rohani lewat online untuk 1,3 miliar pengikutnya. 

Baca juga : Dampak Corona, PSSI Akan Sesuaikan Gaji Pelatih Timnas

 Biasanya, Vatikan akan mengadakan acara yang dipimpin Paus di minggu Paskah di alun-alun St. Peter. Kali ini, tradisi ratusan tahun ini harus dihentikan. Pesan rohani hanya disampaikan Paus dari perpustakaan pribadinya lewat video streaming.

Sejak Vatikan ditutup, Paus yang berusia 83 tahun merasa "terkekang." Namun, ia paham bahwa langkah pencegahan ini perlu dilakukan.

Baca juga : Ini Tips Atasi Nafsu Makan Meningkat Saat WFH

"Kita harus melaksanakan komitmen kita dengan segala bentuk kreatifitas. Kita bisa saja merasa terkucil atau depresi. Tapi kita bisa kreatif," ujarnya dalam wawancara dengan harian katholik di Vatikan.

Di beritakan Strait Times,  di Panama, pastur menggunakan helikopter untuk memberkati jemaat. Sementara di Spanyol, sebuah gereja menyalakan musik rohani dengan speaker besar dari balkon gereja.

Baca juga : Jamkrindo Adakan Pelatihan Pertanian Online Buat UMKM

Di New York, bangku-bangku di dalam gereja diganti tempat tidur untuk merawat pasien positif virus corona. Di Filipina, para jemaat diminta tidak mencium salib. Dan Paskah di Yunani diminta dilaksanakan di rumah masing-masing. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.