Dark/Light Mode

Tokoh Agama dan Diaspora Indonesia di AS dan Kanada Gelar Rantai Doa dan Aksi

Senin, 18 Mei 2020 09:53 WIB
Tokoh Agama dan Diaspora  Indonesia di AS dan Kanada Gelar Rantai Doa dan Aksi

RM.id  Rakyat Merdeka - Diaspora Indonesia di Amerika Serikat dan Kanada sukses berkolaborasi menyelenggarakan acara bertajuk Rantai Doa dan Aksi (RDA) untuk menggalang kepedulian menghadapi pandemi Covid-19, dengan tema “Meneguhkan Solidaritas Diaspora Indonesia di AS-Kanada dengan Masyarakat di Tanah Air”, Sabtu (16/5).

Kegiatan disiarkan secara live streaming melalui saluran YouTube dan Facebook KBRI Washington DC. Acara RDA tersebut didukung penuh Perwakilan RI di Amerika Serikat dan Kanada, yaitu: PTRI New York, KBRI Ottawa, KJRI Houston, KJRI San Francisco, KJRI Los Angeles, KJRI New York, KJRI Chicago, KJRI Vancouver, KJRI Toronto, dan KBRI Washington DC.

Baca juga : Yuk, Bangga Buatan Indonesia di BNI Kreasi Nusantara Craft Online

Di kedua saluran tersebut, hingga rilis ini disampaikan, kemarin acara RDA telah dilihat lebih dari 7.000 kali (4.800 di Facebook dan 2.295 di YouTube). Tidak saja dari AS dan Kanada, RDA juga dilihat warga Tanah Air seperti Madiun, Bali, Pasuruan, Banten, dan Palangkaraya, serta beberapa diaspora Indonesia di Taiwan dan Swedia.

Dikemas secara apik dalam 4 babak, RDA diawali dengan cuplikan liputan media nasional dan internasional mengenai situasi dunia sebelum pandemi Covid-19, dan disambung dengan cuplikan liputan situasi dunia yang jauh berubah saat pandemi datang.

Baca juga : Diaspora Indonesia di AS dan Kanada Gelar Rantai Doa dan Aksi

Dua babak selanjutnya, yang menjadi pokok acara, mengajak pemirsa untuk bersatu dalam semangat solidaritas, soliditas, optimisme, dan pengharapan yang kuat untuk mengatasi pandemi Covid-19, melalui pesan dan doa lintas agama yang disampaikan para pemuka agama dari tanah air dan dari AS dan Kanada.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.