Dark/Light Mode

Tokoh Agama dan Diaspora Indonesia di AS dan Kanada Gelar Rantai Doa dan Aksi

Senin, 18 Mei 2020 09:53 WIB
Tokoh Agama dan Diaspora  Indonesia di AS dan Kanada Gelar Rantai Doa dan Aksi

 Sebelumnya 
Acara Rantai Doa dan Aksi dipandu dua moderator, yaitu Sekretaris Imaam Center Vivi Darmansyah dari Washington DC dan Host Religi sekaligus Motivator Agus Idwar dari Jakarta.

Suksesnya acara Rantai Doa dan Aksi juga tidak lepas dari kuatnya kolaborasi antara diaspora Indonesia yang dikoordinir oleh The Indonesian Muslim Society in Amerika (IMSA) di bawah pimpinan Ketua IMSA, Syafrin Murdas, dan Satuan Tugas KBRI Washington DC untuk Penanggulangan Covid-19 yang dikoordinir Ketua Satgas, Theodorus S Nugroho.

Baca juga : Yuk, Bangga Buatan Indonesia di BNI Kreasi Nusantara Craft Online

“Mewakili Panitia, saya sangat berterima kasih atas dukungan dan partisipasi para tokoh agama di AS dan di Tanah Air, serta dukunganddukungan fasilitasi yang diberikan seluruh Perwakilan RI di AS dan Kanada, maupun seluruh pemirsa dan berbagai organisasi di AS, Kanada, dan Indonesia dalam kegiatan ini. Banyaknya pihak yang terlibat aktif membuktikan bahwa dengan kerja sama erat, kita bisa berkontribusi untuk mengatasi pandemi ini bersama-sama,” ucap Syafrin Murdas.

Pesan senada disampaikan Theodorus Nugroho, yang mengapresiasi dukungan berbagai pihak serta kuatnya persatuan diaspora dan masyarakat Indonesia di AS, sehingga acara Rantai Doa dan Aksi ini dapat terwujud.

Baca juga : Diaspora Indonesia di AS dan Kanada Gelar Rantai Doa dan Aksi

“Acara ini adalah salah satu bentuk kontribusi konkret masyarakat dan diaspora Indonesia di AS dan Kanada, yang didukung para pemuka agama, untuk menyatukan langkah membantu sesama anak bangsa, khususnya di Tanah Air,” jelas Theodorus.

Kegiatan ini juga disambut sangat baik oleh masyarakat yang mengikuti langsung acara tersebut. “Bagus sekali acaranya. Saya terkesan karena diingatkan bahwa dunia ini adalah rumah kita bersama. Semua manusia, apapun latar belakangnya, punya keinginan yang sama untuk damai dan sejahtera. Semua pihak harus bekerja sama agar wabah ini cepat berakhir," kata Reny, salah satu diaspora Indonesia yang berdomisili di Florida.

Baca juga : Menteri Ida Setop Izin Baru Untuk Tenaga Kerja Asing

Rangkaian acara RDA selengkapnya, dapat diikuti melalui tautan Youtube dan Facebook KBRI Washington, DC: YouTube: https://youtu.be/PnfjzfKXdXE , Facebook: https://www.facebook.com/KBRIWashDC/videos/244863980167968/.

Di samping doa dan pesan agama, RDA juga dimaksudkan untuk penggalangan dana yang dapat disalurkan melalui organisasi dan perkumpulan masyarakat Indonesia, baik di Indonesia, AS, maupun Kanada, yang dapat dilihat di kedua kanal tersebut. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.