Dark/Light Mode

Meriahkan HUT RI Ke-75, Dubes China dan Jajarannya Nyanyi Lagu Bengawan Solo

Senin, 17 Agustus 2020 11:41 WIB
Dubes China untuk Indonesia, Xiao Qian (Foto: Istimewa)
Dubes China untuk Indonesia, Xiao Qian (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) China untuk Indonesia Xiao Qian menyanyikan lagu "Bengawan Solo" bersama enam orang jajaran Kedutaan Besar China di Indonesia, untuk memeriahkan perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI. 

Dalam video yang diposting melalui akun Facebook resmi Kedutaan Besar China untuk Indonesia pada Minggu (16/8),  mereka tampak bersemangat dan cukup fasih menyanyikan lagu khas daerah JawaTengah.

Baca juga : HUT RI Ke-75, Telkomsel Terus Perkuat Jaringan Sampai Ke Pelosok

 

Semuanya mengenakan baju batik dengan ragam dan corak yang berbeda. Sementara para pria mengenakan kemeja batik yang didominasi warna coklat, para wanita memakai baju batik berwarna cerah.

Baca juga : Bos OJK Sampaikan Tiga Fokus Program Pemulihan Ekonomi Nasional

"Kedutaan Besar China mengucapkan Selamat HUT ke-75 Republik Indonesia. Semoga Indonesia semakin maju dan makmur. Semoga rakyat Indonesia, hidup sehat dan bahagia," ujar Dubes Xiao di akhir video, yang disambung ucapan serempak dari para jajaran Kedutaan Besar China untuk Indonesia: "Dirgahayu Republik Indonesia. Indonesia maju".

Di postingan lainnya,  Dubes Xiao juga memberikan ucapan Selamat HUT ke-75 Kemerdekaan RI untuk pemerintah dan seluruh warga Indonesia. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.