Dark/Light Mode

Meriahkan HUT RI Ke-75, Dubes China dan Jajarannya Nyanyi Lagu Bengawan Solo

Senin, 17 Agustus 2020 11:41 WIB
Dubes China untuk Indonesia, Xiao Qian (Foto: Istimewa)
Dubes China untuk Indonesia, Xiao Qian (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
"Saya atas nama semua kolega Kedutaan Besar China di Indonesia, mengucapkan selamat paling hangat kepada pemerintah dan rakyat Indonesia, dan menyampaikan harapan terbaik kepada semua teman Indonesia yang mendukung pengembangan hubungan China dan Indonesia," ujarnya.

Dubes Xiao menekankan bahwa Indonesia memiliki sejarah lama dan peradaban cerah. Rakyat Indonesia sangat rajin dan cerdas.

Baca juga : HUT RI Ke-75, Telkomsel Terus Perkuat Jaringan Sampai Ke Pelosok

"Dalam beberapa tahun terakhir, di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, rakyat Indonesia telah mencapai keberhasilan yang luar biasa. Ekonominya berkembang, masyarakatnya stabil, dan negaranya semakin kuat. Persahabatan China dan Indonesia bersejarah lama. Kedua negara adalah tetangga baik, sahabat baik dan mitra baik. Ada sebuah pepatah di Indonesia; jauh di mata, dekat di hati," tutur Dubes Xiao.

Sikap gotong-royong dan saling membantu itu terus diwujudkan oleh China dan Indonesia, terutama di masa pandemi seperti sekarang ini. 

Baca juga : Bos OJK Sampaikan Tiga Fokus Program Pemulihan Ekonomi Nasional

"Tahun ini menandai peringatan 70 tahun terjalinnya hubungan diplomatik China dan Indonesia. Dengan berdiri di atas titik awal sejarah baru, China bersedia bekerja sama dengan Indonesia untuk terus mendorong hubungan kemitraan strategis komprehensif China-Indonesia ke tingkat lebih tinggi, dan menciptakan lebih banyak kesejahteraan bagi rakyat kedua negara," papar Dubes Xiao.

"Semoga Indonesia semakin maju dan makmur, semoga rakyat Indonesia hidup sehat dan bahagia. Semoga, persahabatan China dan Indonesia kekal abadi selamanya," pungkasnya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.