Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nenek Simpan Burger Selama 24 Tahun, Bentuknya Masih Utuh

Rabu, 2 September 2020 16:22 WIB
Nenek Simpan Burger Selama 24 Tahun, Bentuknya Masih Utuh

RM.id  Rakyat Merdeka - Makanan yang disimpan dalam waktu lama biasanya akan berubah rasa, atau malah berubah bentuk. Tapi, seorang nenek di Amerika Serikat (AS) tak mendapati hal itu pada burger yang telah disimpannya selama 24 tahun.

Burger dan kentang goreng yang disimpannya tetap utuh. Seorang pengguna TikTok dengan nama pengguna Aly Sherb, baru-baru ini membagikan video neneknya yang memamerkan makanan yang disimpan di kotak sepatu di rumahnya sejak 1996.

Judul video itu, "Apa yang terjadi jika Anda meninggalkan hamburger McDonalds di dalam tas selama lebih dari 20 tahun?"

Baca juga : Kementan Tak Berhak, Pengamat: Tanaman Untuk Obat Urusan Kemenkes

Dalam video itu, sang nenek mengambil sebuah kotak bertuliskan "Hamburger" di bagian sampingnya. Dan mengangkatnya ke kamera. "Jadi, kamu ingin melihat burger saya? Itu ada di dalam kotak di lemari saya," kata nenek itu di depan cucunya, dikutip Mirror.co.uk.

Nenek itu lalu membuka kotak. Dan menunjukkan sebuah kantong kertas yang berisi iklan balapan Nascar pada 1996. "Ini tanggal burger, dan sekarang berusia 24 tahun," kata nenek itu.

Wanita itu kemudian mengambil bungkus putih berisi kentang goreng. Dan menuang sebagian di antaranya ke tangannya. "Itu tidak pernah membusuk atau hancur," sambung sang nenek.

Baca juga : Jadi Abdi Negara Selama 56 Tahun, Sidarto Raih Penghargaan MURI

Dia kemudian mengambil burger di dalam kantong kertas itu dan membuka bungkusnya. Bagian atas burger itu lalu dibuka dan sang nenek menunjukkannya pada kamera. Kata dia, dagingnya tidak pernah membusuk. Bahkan tidak pernah rusak. Benar-benar utuh.

"Jadi, burger ini berusia 24 tahun. Namun, tidak yakin apa yang akan terjadi jika kamu memakannya," ujar nenek itu.

Seorang juru bicara McDonald's di AS mengatakan di lingkungan yang tepat burger McDonald’s, seperti kebanyakan makanan lainnya, dapat membusuk. Tapi, untuk dapat membusuk, membutuhkan kondisi tertentu khususnya kelembapan. Dia menambahkan tanpa kelembapan yang cukup, bakteri dan jamur mungkin tidak tumbuh. Dan oleh karena itu pembusukan tidak mungkin terjadi.

Baca juga : Buka Sidang Tahunan, Bamsoet Berpantun

"Jadi, jika makanan sudah atau menjadi cukup kering, kecil kemungkinannya tumbuh jamur atau bakteri atau membusuk,” kata juru bicara itu.[PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.