Dark/Light Mode

Buka Sidang Tahunan, Bamsoet Berpantun

Jumat, 14 Agustus 2020 09:51 WIB
Tangkapan layar Ketua MPR Bambang Soesatyo dalam sambutannya di acara Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (14/8). (Sumber: YouTube)
Tangkapan layar Ketua MPR Bambang Soesatyo dalam sambutannya di acara Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (14/8). (Sumber: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sidang Tahunan MPR tahun ini, sedikit beda dibanding tahun sebelumnya, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Protokol kesehatan pun ketat dijalankan, demi mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam Sidang Tahunan kali ini, Jokowi tampil gagah berpakaian adat Sabu, Nusa Tenggara Timur (NTT). Tahun sebelumnya, baju adat Sasak, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Baca juga : Hadiri Sidang Tahunan MPR, Jokowi Pakai Baju Adat NTT

Jokowi datang sekitar pukul 08.22 WIB. Disambut Ketua DPR Puan Maharani dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, yang sudah tiba lebih dulu. Ma'ruf tampil dengan setelah jas hitam.

Sidang dimulai lebih cepat sekitar 5 menit dari dijadwalkan sebelumnya, yakni pukul 9 pagi. Sidang akan berlangsung hingga pukul 11.

Baca juga : Ini Susunan Acara Sidang Tahunan MPR

Dalam sambutannya, Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengatakan, acara sidang ini tak hanya diikuti oleh para tamu yang hadir secara fisik. Tetapi juga virtual. 

Bamsoet meyakini, keterbatasan jumlah peserta dan protokol pencegahan Covid-19 yang dijalankan, tidak mengurangi semangat gotong-royong dan kebersamaan. Ia pun menyampaikan pantun kebangsaan.

Baca juga : Jelang Lawan Barca, Ini Gambaran Kekuatan Bayern Munchen

"Izinkan kami dari meja pimpinan sidang, mengungkapkan rasa kebersamaan kita melalui sebuah pantun. Mentari pagi menebar senyuman, nyanyian burung merdu merayu, mari teguhkan ikatan kebangsaan, untuk mewujudkan Indonesia Maju. Di bawah naungan cahaya rembulan, bahtera bersandar di pelabuhan, di tengah suasana keprihatinan, mari bangun semangat kebersamaan," papar Bamsoet. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.