Dark/Light Mode

Sering Bentrok, China Tempatkan Rudal S-400 Di Perbatasan India

Kamis, 31 Desember 2020 10:44 WIB
[Foto ilustrasi: The Eurasian Times]
[Foto ilustrasi: The Eurasian Times]

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketegangan perbatasan antara China-India agaknya masih belum reda. Hal ini terlihat dari ditempatkan sejumlah rudal di dekat perbatasan dengan India, dekat wilayah Ladakh, oleh Angkatan Bersenjata China.

Dikutip Pars Today dari Fars News Selasa (29/12/2020) lalu, Angkatan Udara China menempatkan armada jet tempur, dan sistem pertahanan rudal S-400 di dekat perbatasan negara itu dengan India.

Baca juga : Samsung Menciptakan TV Layar Rotasi Pertama di Dunia

Pada saat yang sama, militer India juga sudah disiagakan untuk mengantisipasi kemungkinan manuver China di dekat wilayah Ladakh.

Menteri Pertahanan India, Rajnath Singh baru-baru ini mengatakan, pasukan India akan membela sekuat tenaga kedaulatan nasional negaranya di hadapan manuver China.

Baca juga : Presiden PKS Tegaskan Komitmen Lindungi Pekerja Migran Indonesia

Dalam beberapa bulan terakhir, pasukan penjaga perbatasan India dan China memang kerap terlibat kontak senjata di dekat wilayah Ladakh. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.