Dark/Light Mode

Hari Ini, Tambahan 1,5 Juta Dosis Vaksin Moderna Sumbangan Amerika Tiba Di Tanah Air

Kamis, 15 Juli 2021 16:11 WIB
Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Y. Kim (Foto: Istimewa)
Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Y. Kim (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Selain itu, Presiden Biden juga telah berkomitmen untuk menyediakan 80 juta vaksin Covid-19 yang aman dan efektif, untuk negara-negara yang memerlukan di seluruh dunia. Demi membantu mengakhiri pandemi ini.

Indonesia akan menerima sebagian dari vaksin tersebut.

Baca juga : 50 Juta Dosis Vaksin Pfizer Segera Tiba Di Tanah Air

Rencana Presiden Biden terkait 80 juta dosis yang akan didonasikan ini mencakup lebih dari 23 juta dosis untuk Asia, sebagai upaya untuk menjaga agar keamanan dan keselamatan kawasan, khususnya Indonesia, terjaga.

AS juga memberikan bantuan untuk upaya respons Covid-19 Indonesia yang lebih luas. Hingga hari ini, Amerika telah menginvestasikan 36 juta dolar AS untuk mendukung upaya Indonesia meningkatkan pelayanan vaksinasi, mempercepat tes dan pelacakan kasus, berbagi informasi faktual, serta meningkatkan kapasitas dan pelayanan fasilitas kesehatan.

Baca juga : Siang Sinopharm, Malam AstraZeneca

Kontribusi AS mencakup lebih dari 1.000 ventilator yang saat ini digunakan di 600 rumah sakit, di berbagai daerah di Indonesia. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.