Dark/Light Mode

Berkaki Palsu, Wanita Sanggup Lari 160 Km

Rabu, 18 Agustus 2021 07:40 WIB
Amy Palmeiro-Winters, saat berlari di atas alat treadmill. (Foto: Guinness World Record)
Amy Palmeiro-Winters, saat berlari di atas alat treadmill. (Foto: Guinness World Record)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dengan kaki palsu, Amy Palmeiro - Winters, berhasil memecahkan rekor dunia. Dia memecahkan rekor berlari di atas alat treadmill dengan menempuh jarak 160 kilometer dalam waktu 22 jam.

Pencapaian itu luar biasa. Soalnya, bagian lutut ke bawah kaki kirinya diamputasi. Gara-gara ia mengalami kecelakaan sepeda motor pada 1994. Padahal, saat itu hanya beberapa bulan sebelum dia mengikuti ajang lari Maraton Boston. Saat ini, Palmeiro Winters memakai kaki palsu.

Baca juga : Banjir, Wanita Berenang Pake Kostum Putri Duyung

Usai memecahkan rekor dunia, wanita asal New York, Amerika Serikat (AS) itu menyampaikan kisah hidupnya. Kata dia, tiap orang punya cita#cita. Mulai dari menjadi petugas pemadam kebakaran, hingga atlet Olimpiade.

Namun baginya, semua cita-cita semacam itu sirna setelah dia mengalami kecelakaan.“Tapi saya sadar, bagian terkuat tubuh saya, yaitu pikiran, masih ada. Makanya, saya mencoba membuat rekor ini,” ujar Palmeiro-Winters, dikutip dari United Press International (UPI), kemarin.

Baca juga : Pelni Mampu Layani 1,2 Juta Pelanggan

Sebelumnya, dia mengaku berlari hanya agar dirinya merasa lebih baik. “Tapi kini, saya berlari karena membuat saya merasa lebih baik dan bisa membantu orang lain,” tandasnya. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.