Dark/Light Mode

Dubes Sukmo Harsono, Hadiri Pemakaman ABK WNI Di Panama

Sabtu, 21 Agustus 2021 08:30 WIB
Dubes Sukmo Harsono (tengah) menyaksikan pemakaman  ABK WNI, di Panama, Rabu (18/8). (Foto: KBRI Panama)
Dubes Sukmo Harsono (tengah) menyaksikan pemakaman ABK WNI, di Panama, Rabu (18/8). (Foto: KBRI Panama)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang merupakan Anak Buah kapal (ABK) Jepang, Goei Maru 8, dimakamkan di Panama setelah meninggal akibat Covid-19. ABK WNI bernama Erman Suherman ini dimakamkan di kawasan pemakaman Muslim, Nuevo Empredador, di daerah Arraijan, sekitar 24 kilometer dari Panama City, Rabu (18/8).

Pemakaman Suherman dilakukan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Panama bekerja sama dengan Asosiasi Religiosa Sunni Musulmana de Panama Asosiasi Sunni) dan rumah Duka Memorial Le Blanc. Sebelum dimakamkan, jenazah terlebih dulu dishalatkan di lokasi pemakaman.

Baca juga : Dubes Arif Havas Letakkan Batu Pertama Gedung Baru KBRI Berlin

Berdasarkan keterangan KBRI Panama, Kamis (19/8), pemakaman dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan. Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Panama Sukmo Harsono menyaksikan prosesi pemaka man ini didampingi counsellor Protokol dan Konsuler Rheinhard Sinaga.

“Kehadiran kami di sini untuk memantau langsung pemakaman jenazah Erman Suherman. Saya hadir mewakili keluarga dan negara,” ujar Dubes Sukmo.

Baca juga : Gobel: Kurangi Impor, RI Harus Mandiri Di Bidang Kesehatan

Menurut Dubes Sukmo, sebagaimana telah digariskan Presiden Jokowi, sudah menja di tugas Perwakilan RI di luar negeri untuk menunjukkan kehadiran negara bagi WNI yang tertimpa musibah dan membutuhkan perlindungan dan pelayanan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.