Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Heri Doakan Atlet Indonesia Juara Di Tokyo

Minggu, 18 Juli 2021 15:32 WIB
Dubes Heri berfoto dengan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari, saat menyambut kedatangan 13 Atlet Indonesia untuk Olimpiade Tokyo di Bandara Narita Tokyo Jepang. (Foto KBRI Tokyo)
Dubes Heri berfoto dengan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari, saat menyambut kedatangan 13 Atlet Indonesia untuk Olimpiade Tokyo di Bandara Narita Tokyo Jepang. (Foto KBRI Tokyo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) RI untuk Jepang, Heri Akhmadi bersama Tim Olimpiade Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), menyambut kedatangan 13 atlet, serta 11 pelatih dan ofisial Olimpiade Tokyo Indonesia di Bandara Narita Tokyo Jepang, Minggu (18/7). 

Ke-13 atlet Indonesia itu berasal dari lima cabang olah raga (cabor), yaitu panahan 4 atlet, angkat besi 4 atlet, menembak 1 atlet, renang 2 atlet dan surfing 2 atlet. 

Kedatangan 24 atlet dan ofisial Indonesia untuk Olimpiade Tokyo ini dipimpin langsung Chef de Mission (CdM), Rosan P Roeslani dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari serta 4 tim pendukung CdM.

Baca juga : Dilepas Ketua NOC Indonesia, 30 Atlet Terbang Ke Tokyo

Dalam sambutannya, Heri mengatakan, Tim Olimpiade Indonesia ini adalah putra putri terbaik bangsa yang akan bertanding di ajang olahraga paling terhormat. 

"Mereka berjuang menjunjung nama Indonesia. Semoga semua bisa memberikan yang terbaik untuk Ibu Pertiwi dan selalu dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Maha Kuasa," ujar Heri yang didampingi oleh Ketua Tim Pendukung Olimpiade KBRI Tokyo, Edwardus Wisoko, Kepala Bidang Penerangan Sosial Budaya KBRI Tokyo Meinarti Fauzie, Atase Perhubungan Samsul Rizal dan Atase Imigrasi Marina Magdalena Harahap dalam keterangan tertulisnnya, Minggu (18/7).
  
Dubes Heri ditemani  Chef de Mission, Rosan P Roeslani juga meninjau ke Athelete's Village Olimpiade Tokyo untuk berkeliling melihat tempat menginap para atlet. 

Dubes Heri memastikan Athelete's Village menerapkan protokol kesehatan yang  sangat ketat. Para atlet, lanjut Dubes Heri, dalam kondisi sehat dan bersemangat, siap mengikuti pertandingan dalam Olimpiade Tokyo.

Baca juga : Mengerikan, Kasus Covid-19 Di Indonesia Didominasi Varian Delta

Sementara itu, Chef de Mission, Rosan P Roeslani mengapresiasi dukungan fasilitas dan penyambutan KBRI Tokyo kepada Tim Olimpiade Indonesia. 

Ia berharap, ada peningkatan prestasi dari para atlet dalam ajang Olimpiade Tokyo ini. "Semoga ada peningkatan prestasi dari para atlet. Fokus kami menyemangati para atlet karena ini adalah Olimpiade yang penuh tantangan di tengah pandemi Covid-19 seperti adanya pembatasan dan lainnya," kata Rosan.

Sebelumnya, rombongan tim bulu tangkis lebih dulu berangkat ke Jepang pada, Kamis (8/7), untuk menjalani latihan di Perfektur Kumamoto. 

Baca juga : Di Amerika, Indonesia Tegaskan Komitmen Tangani Pandemi

Pada Senin (19/7) tim bulu tangkis Indonesia akan bertolak ke Tokyo. Seluruh kontingen Indonesia yang berangkat sudah divaksinasi dan telah menjalani karantina dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai aturan Tokyo Organising Committee of the Olympic and Paralympic Games (TOCOG). 

CdM dan NOC Indonesia juga meningkatkan uji dengan tes Swab PCR selama tujuh hari beruntun, di mana hasil uji di hari ke-4 dan 30 jam sebelum keberangkatan wajib diserahkan ke Pemerintah Jepang sebagai syarat keberangkatan. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.