Dark/Light Mode

Dubes Arab Saudi Essam Bin Abed Luncurkan Aplikasi Belajar Bahasa Arab Di Malang

Sabtu, 16 Oktober 2021 08:04 WIB
Dubes Essam Bin Abed Al-Thaqafi  (kanan) bersama Rektor  UIN Malang  Professor  Zainuddin  dalam  peresmian  aplikasi  belajar bahasa  Arab,  Rabu (13/10). (Foto: Istimewa)
Dubes Essam Bin Abed Al-Thaqafi (kanan) bersama Rektor UIN Malang Professor Zainuddin dalam peresmian aplikasi belajar bahasa Arab, Rabu (13/10). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sejak resmi digunakan pada tahun ajaran baru September 2021, aplikasi ini sudah dimanfaatkan hampir 4 ribu mahasiswa baru. Hayat Al-arabiyah ini berbasis website dan login menggunakan email dan Nomor Induk Mahasiswa (NIM).

Baca juga : Grand Dafam Braga Bandung Luncurkan Menu Andalan

“Aplikasi ini sudah diuji coba dalam dua tahun terakhir. Alhamdulillah saat ini sudah bisa digunakan dengan maksimal,” tuturnya.

Baca juga : Bersama BIN, Puan Luncurkan Aplikasi Tangkal Covid-19

Dubes Essam memuji UIN Malang yang terus melakukan inovasi dalam kegiatan belajar mengajar. Itu terbukti, dengan banyaknya lulusan UIN Malang yang berhasil melanjutkan studi mereka ke negara-negara Arab.

Baca juga : Dubes Al Busyra: Perkaya Program Diplomasi Bahasa Dan Seni Indonesia

Seperti ke Saudi, Mesir dan Yordania. Di akhir pidatonya, Dubes Essam berpesan, agar para mahasiswa tidak kendor menuntut ilmu. “Terus dalami ilmu, jangan berhenti karena pandemi,” pesannya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.