Dark/Light Mode

Telan Ponsel Jadul, Pria Mesir Dioperasi

Kamis, 21 Oktober 2021 07:40 WIB
Ponsel yang berhasil dikeluarkan dokter dari perut pria Mesir. (Foto: Istimewa).
Ponsel yang berhasil dikeluarkan dokter dari perut pria Mesir. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menelan benda yang tidak seharusnya dimakan, biasanya akan menimbulkan efek tidak baik bagi tubuh. Hal itulah yang dirasakan seorang pria asal Mesir.

Dilansir Ladbible, pria yang tak disebutkan na­manya itu mengaku menelan sebuah telepon seluler (pon­sel) enam bulan lalu. Setelah perbuatan ekstrem itu, ia kerap mengeluh sakit perut.

Baca juga : Sasar Pasar Consumer Health, Pyridam Farma Gandeng Tokopedia

Tapi karena malu, ia enggan ke rumah sakit. Ia berharap ponsel itu bisa ke­luar secara alami. Setelah enam bulan berlalu, sakit perutnya tak tertahankan lagi. Ia pun dilarikan ke Aswan University Hospital di selatan Mesir.

Dokter lalu mendiagno­sis bahwa ia terkena infeksi usus dan perut. Namun mereka terkejut setelah me­lihat hasil rontgen. Gambar itu menunjukkan, di dalam tubuhnya terdapat sebuah ponsel model jadul.

Baca juga : Ekonomi Digas Lagi

Dokter pun memutuskan melakukan operasi. Karena ponsel itu mengancam nyawanya. Mohamed El-Dahshoury, Ketua Dewan Direksi Rumah Sakit Uni­versitas Aswan menga­takan, ini adalah pertama kalinya dia melihat seorang pasien menelan ponsel secara utuh.

Untungnya, operasi pria itu berjalan lancar. Tapi, kondisinya secara rinci tidak diketahui. Namun, tim medis yakin pria itu akan pulih sepenuhnya. Tidak diketahui juga, alasan sang pria menelan utuh ponsel itu. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.