Dark/Light Mode

Dubes Inggris Owen Jenkins, Blusukan Di Taman Hutan Ngurah Rai

Kamis, 4 November 2021 07:34 WIB
Dubes Owen Jenkins (kiri depan) diajak berkeliling Tahura Ngurah Rai, Badung, Bali. (Foto: Kedubes Inggris)
Dubes Owen Jenkins (kiri depan) diajak berkeliling Tahura Ngurah Rai, Badung, Bali. (Foto: Kedubes Inggris)

 Sebelumnya 
“Kami sangat senang dengan komitmen luar biasa Presiden Joko Widodo melakukan langkah global terdepan, dan saya ingin datang dan melihat sendiri inisiatif hebat ini,” puji Jenkins.

Ia juga mengaku tak sabar menantikan penyelenggaraan KTT G20 serta kepemimpinan Indonesia dalam kelompok 19 negara dengan perekonomian besar di dunia, ditambah Uni Eropa.

Baca juga : Dubes Inggris Owen Jenkins Ajak Jurnalis Kawal Komitmen Perubahan Iklim

Menurutnya, momen tersebut datang di saat yang tepat, setelah penyelenggaraan konferensi perubahan iklim COP26 atau Conference of The Parties 26.

“Indonesia akan memiliki tanggung jawab untuk menindaklanjuti langkah-langkah menangani isu perubahan iklim melalui kepresidenannya yang penting di arena G20,” pungkasnya.

Baca juga : Dubes Jepang Kenji Kanasugi, Sematkan Bintang Jasa Kepada Rektor Unusa

PBB mencatat, negara-negara anggota G20 adalah penyumbang gas emisi rumah kaca terbesar, sekitar 80 persen secara global. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.