Dark/Light Mode

MotoGP

Lorenzo Yakin El Diablo Di Ambang Juara

Kamis, 30 September 2021 13:16 WIB
Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto : MotoGP)
Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo meyakini Fabio Quartararo bersama tim Monster Energy Yamaha akan kembali juara di MotoGP 2021. Menurut Lorenzo gaya balap Quartararo cocok dengan Yamaha.

Kini Quartararo alias El Diablo, sudah mengemas lima kemenangan di MotoGP 2021. Hal itu pun membuat dirinya memimpin klasemen sementara dengan poin 234. El Diablo julukan Quartararo, unggul 48 angka atas rival terdekatnya, Francesco Bagnaia.

Berita Terkait : MotoGP, Joan Mir Pasrah Kehilangan Gelar Juara

Dengan empat balapan tersisa, peluang Quartararo menjadi juara dunia pun cukup terbuka. Lorenzo pun menilai, itu bisa terjadi karena gaya balap Quartararo cocok dengan Yamaha. Jorge Lorenzo menyamakan Fabio Quartararo dengan dirinya dan Valentino Rossi.

“Seperti yang saya alami, Fabio beradaptasi dengan baik di atas Yamaha. Meski Maverick pembalap bagus, gaya balapnya tak sesuai dengan Yamaha,” kata Lorenzo dikutip Tutto Motori, Rabu (29/9).

Berita Terkait : MotoGP, Marquez Semangat Sambut San Marino

“Dia mengalami kesulitan untuk menyamai Fabio. Hal itu juga terjadi kepada Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso, Pol Espargaro dan Ben Spies. Mereka tak bisa secepat Valentino Rossi atau saya,” ujarnya.

Menurutnya, tidak ada yang menyangka jika Fabio bisa langsung bersaing sejak awal, ketika masih bersama Petronas pada 2019. Semuanya terkejut, karena dia gagal memenuhi harapan pada musim-musim sebelumnya.

Berita Terkait : KMP Pengayoman Tenggelam Di Nusakambangan

Kini, Quartararo dan pembalap lainnya pun siap kembali beraksi di MotoGP 2021. Mereka akan mentas di Circuit of the Americas (COTA) dalam MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021 akhir pekan. [KW]