Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gratis, Polteknaker Buka Penerimaan Mahasiswa Baru

Senin, 31 Mei 2021 11:16 WIB
Arus Proses PMB Polteknaker
Arus Proses PMB Polteknaker

RM.id  Rakyat Merdeka - Politeknik Ketenagakerjaan membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun ajaran 2021/2022. Pendaftaran dibuka dari 1-15 Juni 2021 secara online di website polteknaker.ac.id.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah mengatakan, Kemnaker melalui Polteknaker berupaya memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten. Baik di instansi pemerintah, dunia industri, maupun masyarakat pada umumnya.

Baca juga : Secepat Kilat, BNI Mudahkan Mahasiswa Bertransaksi

"Polteknaker ini disiapkan agar begitu mahasiswanya lulus bisa langsung bekerja. Kita terus perbanyak ketersediaan SDM sektor ketenagakerjaan yang berkualitas di Indonesia," kata Ida di Jakarta, Minggu (30/5).

Sementara Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi menambahkan, untuk biaya pendaftaran dan studi di Polteknaker ini gratis. Dikarenakan mendapat subsidi pemerintah melalui pihaknya. "Nantinya, lulusan Polteknaker akan mendapatkan ijazah, Sertifikat Kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), dan TOEIC (Test of English for International Communication )," beber Anwar.

Baca juga : Hari Ini, Polda Metro Buka SIM Keliling Di 2 Lokasi

Sekadar informasi, PMB Polteknaker tahun ajaran kali ini membuka kesempatan 90 orang mahasiswa baru dengan persyaratan warga negara Indonesia (WNI) dan lulusan SMA/MA/SMK/Sederajat.

Adapun berkas administrasi yang harus dipersiapkan, yaitu scan ijazah terakhir/surat keterangan lulus (asli), scan KTP/Kartu Keluarga (bagi yang belum memiliki KTP), dan scan sertifikat pendukung lainnya, baik prestasi akademik atau non-akademik (bila ada). Semua berkas itu dibuat dalam satu tipe file.zip atau rar dengan ukuran maksimal 10 Mb.

Baca juga : Lakukan Penyegaran, Ini Jajaran Direksi Baru PNM

“Pendaftar juga harus menyiapkan pas foto berwarna terbaru (3 bulan terakhir) dengan ukuran 4x6 cm berlatar belakang biru, dan ukuran maksimal resolusi 300px x 450px atau maksimal size 200 kb dengan tipe file jpg atau png," ucapnya.

Bagi pendaftar yang memilih khusus program studi Keselamatan dan Kesehatan Kerja, harus lulusan dari SMA/SMK sederajat jurusan IPA/Eksakta, dan tidak buta warna..
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.