Dark/Light Mode

Menaker Apresiasi Pembangunan Pusdiklat FSPMI

Senin, 14 Juni 2021 21:51 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (kedua kiri), bersama dengan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal (kedua kanan), Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Kemnaker, Indah Anggoro Putri (kanan) dan Presiden DPP FSPMI, Riden Hatam Aziz (kiri),  meresmikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Milik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), di Bogor, Senin (14/6).
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (kedua kiri), bersama dengan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal (kedua kanan), Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Kemnaker, Indah Anggoro Putri (kanan) dan Presiden DPP FSPMI, Riden Hatam Aziz (kiri), meresmikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Milik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), di Bogor, Senin (14/6).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, bersama dengan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, meresmikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Milik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), di Bogor, Senin (14/6).

Dalam sambutannya, Ida mengatakan, Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan hal yang sangat vital dalam sebuah organisasi. Karena berkaitan kesempatan belajar, membuat program-program training, serta mengevaluasi berbagai program yang telah dilakukan sebagai pengembangan.

Berita Terkait : Kompak, Kemnaker-Pengusaha-Asosiasi Pekerja Main Futsal

Karenanya, Pusdiklat ini berkontribusi penting dalam meningkatkan pengetahuan dan kemampuan setiap individu. "Pemerintah sangat mengapresiasi Pusdiklat sebagai wujud komitmen FSPMI dalam meningkatkan kualitas kompetensi para pekerja anggotanya dan masyarakat pada umumnya," kata Ida.

Sebelumnya, melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas, Kementerian Ketenagakerjaan juga telah membangun pusat pelatihan untuk serikat pekerja. "Kita terus bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik melalui hubungan industrial yang semakin kondusif, memberikan keadilan, dan mampu memberikan kesejahteraan kepada pekerja," jelas Ida.

Berita Terkait : Kemnaker Dalami Kasus BLKLN CKS

Sementara Presiden KSPI, Said Iqbal mengapresiasi pemerintah, lantaran terus bersinergi dengan para buruh. Menurut dia, pihaknya perlu bantuan pemerintah untuk menggenjot kualitas SDM di kalangan serikat pekerja. "Kita boleh berbeda pandangan, tapi tujuan pengembangan kualitas SDM tidak boleh berbeda dan harus satu tujuan bersama," tekannya.

Turut hadir dalam acara peresmian ini Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Kemnaker, Indah Anggoro Putri dan Presiden DPP FSPMI, Riden Hatam Aziz. [UMM]